Review Singkat Playstation Classic dan 20 Daftar Game yang Dihadirkan

Rabu, 28 November 2018 | 23:55
Sony

PlayStation Classic

GridGames.ID -Beberapa waktu yang lalu, Sony mengumumkan kalau mereka bakal merilis konsol PlayStation ikonik pertamanya dengan sebuatan PlayStation Classic.

Sama seperti konsol NES dan SNES Classic dari Nintendo, konsol yang dibanderol dengan harga $99.99 atau sekitar Rp 1,5 jutaan ini telah diisi sebanyak 20 game di dalamnya.

Berbeda dengan versi originalnya, PlayStation Classic berukuran lebih kecil 45% dari aslinya.Warnanya tetap abu-abu dengan semua tombol yang sama. Namun, nggak semuanya berfungsi sama, tempat menaruh disk nggak bisa dibuka, dan tombol reset sekarang berfungsi sebagai tombol beranda konsol.

Baca Juga : Cobain, Nih! Ini Cara Mengaktifkan First Person Mode di The Sims 4

Sony
Sony

Perbandingan konsol PlayStation Classic dan PlayStaion jadul

Dilansir dari laman The Verge, terdapat dua pengontrol dengan kabel 59,1 inci yang dihubungkan ke konsol. Sayangnya, nggakada tombol home atau cara untuk keluar dari game dari controller. Jadi, setiap kalikalian ingin mengganti game, kalian harus beranjak dari tempat duduk kalian dan menekan tombol reset secara fisik di PlayStation Classic.

Selain dari dua kontroler dan konsol, satu-satunya hal lain yang ada di dalam kotak adalah kabel HDMI dan kabel USB untuk daya. Anehnya,nggakterdapat adaptor USB yang disertakan.Jadi, kalian harus membelinya sendiri.

The Verge
Sony

PlayStation Classic

Bagian terpenting adalah pengontrol. Untuk PlayStation Classic, Sony memutuskan untuk menggunakan gamepad asli yang diluncurkan bersama konsol, bukan DualShock yang diperkenalkan nanti. Itu berartinggak ada stickganda dan nggak ada vibration.

Ada beberapa hal yang berbeda dari PlayStation Classic seperti kurangnya pengendali nirkabel dan tombol home yang mungkin akan membingungkan sebagian orang.

Sementara itu, fakta bahwa nggak ada modern fitur sama sekali, seperti pilihan mundur atau kustomisasi visual, membuat PlayStation Classic terasa seperti produk minimum dari Sony.

Sony
Sony

Port HDMI PlayStation Classic

Baca Juga : Goks! Skin Fortnite Tender Defender Berasal dari Gambar Anak 8 Tahun

Selain itu, seperti informasi yang dirangkum dari HAI,Sonyjuga mengumumkan bahwaPlaystation Classicini akan mulai dijual pada 3 Desember mendatang bersama 20 judul game tersebut, serta memory card digital di dalamnya.

Apa saja 20 game itu? Cek langsung nih daftarnya di bawah ini:

1. Battle Arena Toshinden2. Cool Boarders 23. Destruction Derby4. Final Fantasy VII5. Grand Theft Auto6. Intelligent Qube7. Jumping Flash!8. Metal Gear Solid9. Mr. Driller10. Odd world: Abe’s Oddysee11. Rayman12. Resident Evil Director’s Cut13. Revelations Persona14. Ridge Racer Type 415. Super Puzzle Fighter II Turbo16. Syphon Filter17. Tekken 318. Tom Clancy’s Rainbow Six19. Twisted Metal20. Wild Arms

Editor : Kama

Sumber : The Verge, Hai Online

Baca Lainnya