Hasil Sementara 3 Game yang Dilombakan di Indonesian Esport Games

Kamis, 06 Desember 2018 | 19:30
IEG

Logo Indonesian eSport Games (IEG) 2018

GridGames.ID - Pada bulan September lalu, Indonesian eSport Games atau IEG, resmi diumumkan lewat Konferensi Pers di The Pallas, Jakarta.

Ada 6 game yang akan dipertandingkan pada IEG ini, yaitu Dota 2, Mobile Legends, CS:GO, PUBG Mobile, Tekken 7 dan Point Blank.

Kini IEG mulai menjalankan babak kualifikasi untuk 3 judul game dari 6 judul game yang dipertandingkan, yaitu kualifikasi Point Blank, Dota 2 dan CS: GO.

Baca Juga : PKPI Mendukung eSport di Indonesia dengan Indonesian eSports Games

Point Blank

Kualifikasi game Point Blank telah dilakukan pada tanggal 7-10 November untuk Open Qualifier 1 dan 11-14 November untuk Open Qualifier 2, kualifikasi ini menghasilkan 4 tim dari masing-masing babak Open Qualifier.

Tim yang lolos pada Open Qualifier 1 adalah NXL> dan BOOM.ID VNG. Lalu pada babak Open Qualifier 2, 2 tim teratas yang lolos adalah The Prime serta Professional Esport.

Keempat tim yang sudah lolos dari babak Open Qualifier tersebut akan melaju ke babak playoff yang menggunakan sistem double elimination, disamping itu tim-tim yang mendapat direct invite sudah menanti mereka untuk berkompetisi dibabak playoff.

Ada 4 tim yang mendapatkan direct invite. Tim-tim tersebut adalah tim Capcorn ID320, XCNVVVENSKY WG, PG.BarracX dan yang terakhir adalah RRQ.Endeavour.

Total ada 8 tim yang bersaing pada babak playoff pada tanggal 20-22 Desember 2018 dan akan memperebutkan posisi teratas untuk melaju ke babak final pada bulan Januari 2019.

Dota 2

Open Qualifier 1 Dota 2 dengan total 128 tim, dilaksanakan pada tanggal 22 November 2018 menghasilkan 2 tim teratas yang berhak maju ke babak playoff, yaitu tim Alter Ego dan The Prime.

Menyusul Open Qualifier 2 pada tanggal 25 November 2018 yang juga menghasilkan 2 tim teratas untuk ke babak playoff, yaitu Aura Esports dan PG.Orca.

Keempat tim tersebut juga akan bertemu tim profesional Dota 2 yang mendapatkan direct invite yaitu Rex Regum Qeon, EVOS Esport, PG.BarracX dan BOOM.ID.

Delapan tim tersebut juga akan bertanding menggunakan sistem double elimination yang dilaksanakan pada tanggal 11-13 Januari 2019, posisi teratas berhak melaju ke babak final nanti.

CS: GO

Babak Open Qualifier 1 yang diadakan pada tanggal 21 hingga 23 November berhasil meloloskan Rex Regum Qeon dan EVOS ke babak Playoff dengan kedudukan 2-0 untuk RRQ.

Sedangkan, di babak OpenQualifier 2, pertarungan cukup sengit terjadi antara 2 tim yang juga berhasil mengamankan slot ke babak Playoff Alter Ego dan Power Danger yang menghasilkan kedudukan 2-1 untuk Alter Ego.

Babak Playoff CS:GO akan dipertandingkan tanggal 7-10 Januari 2019 mendatang.

Baca Juga : Ini Dia Momen-Momen Terbaik di PUBG Mobile Star Challenge 2018

Rangkaian babak Open Qualifier IEG 2018 masih akan berlanjut, pada tanggal 5 hingga 9 Desember akan diadakan kualifikasi untuk satu-satunya judul game yang berjenis battle-royale, yaitu PUBG:Mobile yang mengikut sertakan 456 tim dan akan terbagi menjadi 2 sesi kualifikasi. (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya