Akhirnya! CS: GO Hadirkan Mode Battle Royale seperti PUBG dan Fortnite

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:00
VG247.com

CS GO: Danger Zone, Mode Battle Royale

GridGames.ID -Setelah sekian lama bertahan di sisigameberbayar, akhirnyaCS: GOdigratiskan untuk pemain baru, plus adanya mode permainan baru yang kekinian.

Namun, seperti yang GridGames kabarkan kemarin, saat CS: GO memutuskan gratis, malah menuai banyak ulasan negatif.

Tapi, kali ini kita nggak bahas itu, melainkan gameshooter klasik ini akhirnya menyerah pada gelombang zaman, dan mengadopsi mode permainanBattle RoyalesepertiPUBG dan Fortnite.

Baca Juga : CS: GO Gratis, Pemain yang Terlanjur Beli Membanjiri Ulasan Negatif

Ketatnya persaingangamekompetitif dipasar gaming dunia ternyata juga berimbas padagameCounter-Strike: Global Offensivealias CS: GO.

CS: GO sendiri sejak 2012 memang kukuh pada pendiriannya sebagai game yang harus dibeli terlebih dahulu di platform game Steam, dengan harga sekitar $15.

Permainannyasama seperti Counter-Strike yang merupakan modifikasi dari game Half-Life, yang bisa dikatakan sebagai pondasi dari Valve, perusahaan yang pada akhirnya membuat platform game Steam.

Pada game tersebut pemain akan dibagi ke dalam dua pihak, yaitu teroris dan Counter-Terrorist, untuk diadu kehebatannya dalam bertempur.

Dikutip dari Nextren, versi gratis dari CSGO ini juga masih mengadopsi mode multiplayer yang sama, ditambah dengan mode Battle Royale.

Seperti apa tampilan gamenya?

Lalu, gimana aturan gameplay-nya?

Melalui mode Battle Royale yang dinamakanDanger Zone, sebanyak 18 pemain akan diadudengan pemain lain, dan yang terakhir hidup akan menjadi pemenangnya.

Sama konsepnya dengan game serupa saat ini, semua pemain akan diterjunkan ke daerah perang untuk mencari perlengkapan tempur dan uang.

Pemain yang lebih cekatan dalam mencari senjata, dan juga uang untuk membeli beragam upgrade akan mendapatkan posisi yang lebih unggul.

Baca Juga : ROG Zephyrus S, Main CS:GO Lancar dan Mulus di Laptop Gaming Tertipis

Karena jumlah pemainnya yang lebih sedikit, maka durasi permainannya juga tidak selamaPUBG dan Fortnite.

Itu sebabnya Danger Zonebisa menjadi pilihan untuk gamer yang lebih suka bermain dengan cepat dan tidak menunggu lama untuk kembali beraksi setelah dikalahkan.

Walaupun kamu bisa mendapatkanCS: GOdengan gratis, Steam juga menyediakan opsi untuk membayar $15 guna membeli statusPrime(mirip seperti VIP) dan beberapa tampilan alternatif untuk karakter yang kamu mainkan atau skin.

Bila melihat dari pola pemasaranPUBG, maka bisa dipastikan skema penjualan skin akan menjadi pendapatan yang besar untukCS: GO versi gratis ini.

Sekarang masalahnya adalah apakah modeBattle Royaledarigameini bisa menarik perhatian pemain yang saat ini telah terpikat olehPUBG dan Fortnite. (*)

Editor : Rian Sidik

Sumber : nextren.grid.id

Baca Lainnya