Siap-Siap! Rainbow Six Siege (R6S) ISL Keempat Segera Digelar

Kamis, 13 Desember 2018 | 13:30
Doc. ISL

Rainbow Six Siege (R6S) Indonesia Series League (ISL)

GridGames.ID - Game tembak-tembakan besutan Ubisoft, Rainbow Six Siege (R6S), ngadain turnamen di Indonesia dengan namaRainbow Six Siege (R6S) Indonesia Series League (ISL)yang digelar olehkomunitas R6S Indonesia.

Turnamen ini mendapatkan dukungan langsung dari Ubisoft sebagaipublisherdandeveloperR6S, lho. ISL sendiri biasanya digelar setiap 2 bulan sekali atau setiap dua kali Community Cup selesai dilaksanakan.

Baca Juga : Keren Abis! Inilah Skin Hero Overwatch dalam Event Winter Wonderland

Nah, ISL keempat iniudah menyelesaikan babak Lower Division – Playoffs pekan kemarin tanggal 8-9 Desember 2018.

Pemenang dibabak Lower Division adalah timGacha eSports. Mereka berhak menjadi juara Lower Division setelah mengalahkan TOS Team dengan skor 2-0 dengan sistem Bo3.

Doc. ISL
Doc. ISL

Lower Division pada turnamen R6S ISL

“Tujuan utama dari ISL4 adalah agar para pemain R6S Indonesia dapat mengembangkan potensiskillyang mereka miliki. Kita juga mencoba membentuk format turnamen baru yang punya divisi atas dan bawah dengan harapan para pemain R6S Indonesia dapat merasakan pengalaman kompetitif yang lebih dibanding seri-seri sebelumnya,” ujarBobby Rachmadi Putra selaku Community Leader dari Komunitas R6S Indonesia.

Pada tanggal 15-16 Desember 2018 pekan depan, ISL 4 akan menggelar babak terakhir, Upper Division – Playoffs; untuk menentukan siapa tim yang layak menyandang gelar tim R6S terbaik di Indonesia.

Di babak terakhir nanti, ada 2 tim yang mungkin sudah punya nama di dunia persilatan R6S Indonesia sebelumnya. Kedua tim tersebut adalah Ferox e-Sports dan iNation e-Sports.

Leader dari komunitas R6S Indonesia, Bobby Rachmadi Putra, menjelaskan bahwa sudah banyak tim-tim baru yang mampu mengimbangi dua tim yang sebelumnya turut bertanding diRun ‘N’ Gun 4 Nations, yang melibatkan tim-tim R6S dari 4 negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Singapura, dan Filipina.

Doc. ISL
Doc. ISL

Jadwal turnamen R6S ISL pekan depan

Pemenang di ISL 4akan memperebutkan hadiahuang tunai yang langsung disediakan oleh Ubisoft dengan pembagian sebagai berikut:

Upper Division:

  • Juara 1: Rp 2,5 juta
  • Juara 2: Rp 1,5 juta
  • Juara 3: Rp 1 juta
Lower Division:

  • Juara 1: Rp 1 juta
  • Juara 2: Rp 700 ribu
  • Juara 3: Rp 300 ribu
Baca Juga : Akhirnya! CS: GO Hadirkan Mode Battle Royale seperti PUBG dan Fortnite

Komunitas R6S Indonesia telah mendapatkan dukungan langsung dari Ubisoft dalam bentuk dana turnamen danin-game codes, guys. Mereka juga cukup intensif berkomunikasi langsung dengan pihak komunitas R6S Indonesia.

Namun, dukungan ini boleh dibilang belum maksimal karena Ubisoft sendiri memang masih dalam masa penjajakan menggarapesport sceneR6S di Indonesia. Rencananya, Ubisoft baru akan mulai serius di tahun 2019 nanti.

Buat kalian yang pengen nonton semua turnamen garapan komunitas R6S Indonesia,kalian bisa mengujungi langsung channelYouTube R6 IDN. (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya