Mantap! Mineski Siap Membuat eSport Indonesia semakin Berkembang

Kamis, 13 Desember 2018 | 18:45
Mineski Indonesia

Mineski Indonesia siap mengembangkan eSports Indonesia

GridGames.ID - Mineski, salah satu organisasi eSports terbesar di Asia Tenggara semakin kuat posisinya di Indonesia.

Kehadiran Mineski dengan misi membawa ekosistem esports Indonesia ke tahap selanjutnya ini membuka kesempatan yang lebih luas untuk pecinta esports.

Saat ini, Mineski telah memiliki tiga cabang bisnis utama; Mineski Infinity, MET, dan Mineski Professional Team.

Di tahun 2019, MET Indonesia menargetkan pertumbuhan bisnis yang signifikan dengan menyiapkan investasi sebesar 30 miliar rupiah.

Investasi besar tersebut akan digunakan untuk event turnamen eSports yang salah satunya adalah Jakarta Masters yang akan diselanggarakan tahun depan.

Baca Juga : Banyak Hadiah Gratis dari AOV! Yuk, Ikutan Event AOV Karnival Ini

GridGames.ID
GridGames.ID

Jakarta Masters, Event eSports Terbesar Mineski

Agustian Hwang selaku Country Manager MET Indonesia mengungkapkan kalo potensi industri eSports Indonesia cukup pesat perkembangannya dan Mineski ingin berusaha meningkat seperti di negara lain yang udah mapan.

"Dengan berbekal pengetahuan dan 14 tahun pengalaman Mineski di ekosistem esports, besar harapan kami dapat meningkatkan standar industri esports di Indonesia,” ujar Agustian Hwang.

MET telah berencana untuk menyelenggarakan event-event raksasa di Indonesia, diantaranya yaitu Garuda Cup, Indonesia Professional Gaming League (IPGL), dan Jakarta Masters.

Jakarta Masters, yang termasuk dalam rangkaian The Masters, diadopsi dari event Manila bernama Masters di Filipina.

Di tahun 2019, MET berencana untuk mengadakan event ini di dua negara, salah satunya Indonesia.

Baca Juga : RRQ Bikin Challenge Membuat RRQ Anthem Cover! Ini Cara Ikutannya

GridGames.ID
GridGames.ID

Kerja sama Mineski

Di Indonesia, Mineski juga menjalin kerja sama menjadi esports yang tak terbatas lho yaitu dengan Telkomsel, Tencent, GO-JEK dan Tokopedia yang tentunya akan menghadirkan pengalaman terbaik untuk seluruh gamers di Indonesia.

Di kawasan Asia Tenggara, Mineski telah teruji dengan memberikan dukungan kepada tim gaming profesional untuk berkembang menjadi raksasa.

Sejauh ini, Mineski dikenal memiliki tim esports terbaik di berbagai game, seperti League of Legends, CS:GO, dan DOTA 2.

Selain dari sisi tim gaming, Mineski juga memiliki fokus untuk mengembangkan cybercafé, melalui Mineski Infinity di Indonesia demi mendukung hadirnya banyak talenta gaming baru.

GridGames.ID
GridGames.ID

Cybercafe concept milik Mineski

Di Asia Tenggara sendiri, Mineski Infinity sudah memiliki lebih dari 150 cabang yang tersebar di Filipina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Cybercafe ini penting karena tempat itu bisa dianggap sebagai ‘markas’ bagi para gamer-gamer lokal yang ingin berkembang ke arah profesional.

Di Indonesia, Mineski berfokus pada dua cabang bisnis utama; Mineski Infinity dan MET sejak kelahirannya pada April 2017.

Mineski Infinity telah memiliki 3 cabang yang tersebar di Jakarta dan Bandung untuk memenuhi kebutuhan gamers dan komunitas esports di Indonesia.

Baca Juga : Wajib Coba! Pedang Sakti Spesial Fortnite Rilis, Sekuat Apa Pedangnya?

Mineski Indonesia juga memiliki MET yang terdiri dari 2 lini produk utama, yaitu MET Events dan MET Entertainment.

Di Indonesia, MET Events telah memproduksi lebih dari 20 event esports berskala nasional dan internasional sejak kehadirannya tahun 2017 lalu.

Begitu juga dengan MineskiTV Indonesia yang telah menayangkan lebih dari 500 jam konten live streaming, yang disaksikan oleh puluhan juta penonton setiap tahunnya.

MET juga berupaya untuk mendukung para talenta muda yang memiliki potensi untuk semakin berkembang di industri esports dengan mendirikan MET Entertainment.

MET Entertainment, yang juga bergerak di bidang talent management akan berfokus membina dan mengasah bakat dan kemampuan para talent sehingga dapat berkembang dan sejajar dengan talent esports internasional. (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya