Founder Cherrybelle Lahirkan Tim eSport Cewek Bernama MegaKiss

Senin, 17 Desember 2018 | 19:22
GridGames/Amel

Tim manajemen MegaKiss

GridGames.ID - Dunia eSport di masa sekarang ini mulai memperlihatkan pesonanya sehingga nggak sedikit orang yang membentuk tim untuk terjun ke dunia eSport.

Seperti founder dari Cherrybelle, Teguh Sanjaya, yang juga tertarik untuk membentuk tim eSport.

Eits, tapi tim eSport yang satu ini bisa bikin cowok-cowok jadi gregetan, lho. Karena tim eSport yang dilahirkan oleh Teguh Sanjaya, terdiri dari 5 cewek-cewek cantik yang diberi nama MegaKiss.

Baca Juga : Mantap! Mineski Siap Membuat eSport Indonesia semakin Berkembang

Nama MegaKiss sendiri diambil dari Mobile Legends, yaitu Mega Kill. Saat itu Teguh Sanjaya sedang bermain Mobile Legends bersama LaKuCi dan terdengar Mega Kill sehingga nama ini diplesetkan menjadi MegaKiss.

Ia yakin dengan kemasan spesialnya dapat meramaikan dunia eSport Indonesia dengan sentuhan yang berbeda, yaitu dengan mengkombinasikan Cherrybelle yang notabenenya adalah girlband, dengan dunia eSport.

GridGames/Amel
GridGames/Amel

Teguh Sanjaya, founder Cherrybelle yang membentuk tim eSport cewek, MegaKiss

Sebelum sukses dengan Cherrybelle, Teguh Sanjaya pernah berkecimpung selama10 tahun bekerja di dunia game.

"Saya menemukan formula untuk memadukan dunia hiburan dengan dunia game. Kalo dulu Cherrybelle panggungnya adalah mall dan event off-air, tim yang saya bentuk ini panggungnya adalah dunia digital dan exhibition," kata Teguh Sanjaya.

Untuk proses menuju tim eSport yang berkualitas, tim manajemen MegaKiss menghadirkan Head Coach yang merupakan seorang legenda di dunia game Indonesia, LaKuCi.

LaKuCi sendiri merupakan seorang legenda dari game Dota Indonesia yang pernah menjuarai WCG 2005-2009, ESWC 2008, WGT 2005-2008, Asian Dota Championship 2008-2009, MGC China 2008 World Championship dan juara lebih dari 250 turnamen lokal.

Menuju karirnya sebagai eSport cewek, MegaKiss akan dikelola oleh tim yang sangat berpengalaman.

Selain menggandeng LaKuCi, Teguh Sanjaya juga menggandeng beberapa rekan yang melengkapi susunan tim manajemennya, yaitu Michael Shu (mantan gamer profesional di era 2001-2009, atlet nasional dan manajemen talent live streaming Indonesia), David Paskah Purnama, (production professional yang banyak berperan memberi masukan terhadap foto dan video Cherrybelle) dan Deddy Wijanarko (punggawa CBM Entertaintment yang mengendalikan development sejak era Cherrybelle).

GridGames/Amel
GridGames/Amel

MegaKiss eSports

MegaKiss sendiri terdiri dari 5 cewek cantik yang jago banget main game. Ini dia kelima personil MegaKiss :

  1. Cindy alias SNOW, 19 tahun
  2. Crysta alias Crystal, 25 tahun
  3. Jesslyn alias Bubbles, 19 tahun
  4. Jessica alias MissMurder, 21 tahun
  5. Emelyn alias Peach, 23 tahun
Baca Juga : Kaesang dan Sang Pisang Akhirnya Terjun di eSport! Jadi Pro Player?

Nggak cuma itu, dengan kualitas tim, manajemen, head coach dan proses audisi hingga pembentukan tim telah menarik minat Techno Solution, distributor besar peripheral accessories game Indonesia.

"Melihat proses pembentukan dan rencana pengembangan tim MegaKiss ini, kami Techno Solution sepakat untuk mendukung mereka. Semoga mereka bisa mempublikasikan produk kami dengan cara yang berbeda," kata Winston Kim selaku CEO Techno Solution.

Manajemen MegaKiss dengan Techno Solution bekerjasama dan memiliki kesepakatan mendapatkan kontrak senilai 100 ribu dolar atau sekitar 1,5 milyar rupiah.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya