Wah! Sony Udah Ngasih Petunjuk Tentang PlayStation 5, Apa Ya?

Minggu, 23 Desember 2018 | 20:09
Sony

PlayStation Gamers

GridGames.ID - Sejak konsol besutan Sony, PlayStation 4, hadir setelah menggantikan generasi sebelumnya, bisa dibilang ini merupakan konsol terlaris.

Pasalnya, merk PS4 dan PS4 Pro masih laris manis dimainkan gamer di seluruh dunia pada tahun ini.

Sony baru-baru ini menegaskan bahwa penjualan gabungan keduanya kini telah melampaui PS3 dan Xbox 360. Dan sepertinya Sony siap untuk melanjutkan ke PlayStation 5.

Baca Juga : Tahun Baru, Sony Hadirkan PlayStation 4 Pro Bertema Kingdom Hearts III

Dilansir dari Express.co.uk, saat ini baru ada rumor dan petunjuk aja tentang apa yang akan hadir selanjutnya di PlayStation 5.

Pihak ketiga melaporkan bahwa game Red Dead Redemption 2 akan diangkut pada tahun 2020 ke mesin generasi berikutnya dari Sony dan Microsoft.

Nggak hanya itu, ada juga desas-desus tentang game Gran Turismo terbaru yang diprioritaskan jadi game eksklusif dan ada juga beberapa berita tentang game eksklusif PS4 besar lainnya.

Daftar ritel baru menunjukkan bahwa The Last of Us Part 2 mungkin akan diluncurkan pada awal 2019.

Dan jika laporan peluncuran PS5 pada awal 2020 terbukti benar, itu berarti The Last of Us 2 dapat mengikuti jejak yang asli dan membuat lompatan generasi berikutnya.

Sony sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka siap untuk melanjutkan strategi mereka menawarkan petualangan single-player, seperti God of War dan Spider-Man, ke masa depan.

Baca Juga : Terungkap! Ternyata Ada Emulasi Tersembunyi di PlayStation Classic

YouTube

Rencana desain PlayStation 5

Ada juga beberapa petunjuk mengejutkan yang dihadirkan Sony bulan ini yang mungkin menarik bagi penggemarnya.

Salah satunya berasal dari percakapan di Twitter dan sehubungan dengan kurangnya pengumuman pihak PlayStation selama acara The Game Awards beberapa waktu lalu.

Shawn Layden dari Sony PlayStation menambahkan komentar mengenai kurangnya berita PS4 dan berharap bahwa ada sesuatu yang sedang disiapkan yang nantinya akan segera diumumkan.

Layden menjawab komentar ini hanya dengan kalimat, "Sampai jumpa di tahun baru."

Sony juga baru-baru ini meluncurkan tema "Selamat Liburan" untuk penggemar PS4 dan beberapa orang percaya bahwa S di PlayStation terlihat sangat mirip dengan angka 5.

Perusahaan hanya akan mulai memberikan petunjuk seperti ini jika mereka mempersiapkan sesuatu dalam beberapa bulan mendatang, namun, gagasan bahwa Sony melakukan petunjuk ini tetap menjadi spekulasi murni saat ini.

Meskipun kejadian-kejadian baru-baru ini mungkin tidak secara langsung terhubung dengan pengungkapan PS5, tapi itu bisa dibilang cocok dengan rumor yang sedang beredar, lho.

Jadi menurut kalian, apakah kode tersebut bisa direalisasikan Sony untuk segera merilis PlayStation 5?

Hmm, kita tunggu kabar selanjutnya aja, ya! (*)

Editor : Kama

Sumber : express.co.uk

Baca Lainnya