Inilah The Best 5 Turnamen eSport Offline di Indonesia Tahun 2018

Selasa, 25 Desember 2018 | 12:45
Facebook PUBG Mobile Esports Indonesia

Bigetron meraih kemenangan dihari pertama grand final PINC 2018

GridGames.ID -Tahun 2018 menjadi tahunnya para gamer. Karena di tahun ini game bisa berkembang pesat khususnya di Indonesia dan gamer nggak lagi dipandang sebelah mata.

eSport pun mulai banyak dikembangkan, dari lahirnya tim-tim eSport hingga turnamen-turnamen game yang marak diselenggarakan.

Sepanjang tahun 2018, begitu banyak turnamen game mulai dari online hingga offline. Nggak ada yang sepi, karena turnamen game begitu banyak diminati dari berbagai kalangan dari segi gender, umur, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Asian Games 2018, Indonesia Mendapatkan Emas di Clash Royale

Game streamer pun udah sama terkenalnya dengan barisan selebriti papan atas.

Nah, dari begitu banyak turnamen game di Indonesia, GridGames mau rekap ulang 5 turnamen game offline di Indonesia yang ramai dan menarik banyak penonton saat acara-acara ini diselenggarakan.

Ini dia kelima turnamen game offline yang ramai di tahun 2018 :

1. Asian Games 2018

Instagram.com/asiangames2018

Benzer Ridel, Pemenang Clash Royale di Asian Games 2018

Ajang olahraga yang diselenggarakan di wilayah Asia yangberlangsungdari 18 Agustus sampai 2 September 2018 diIndonesia, tepatnya di kota Jakarta dan Palembang ini pertama kalinya memasukan eSport sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Walaupun spesifikasinya Asian Games bukan pertandingan khusus game, namun ini kali pertama eSport menjadi salah satu cabang yang diperlombakan dalam pesta olahraga se-Asia.

Asian Games ke 18 itu mempertandingkan beberapa game yaitu Arena of Valor, PES 2018, League of Legends, Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft 2.

Walaupun dari kategori eSport tim Indonesia belum ada yang berhasil menjadi juara, namunIndonesia bangga menjadi tuan rumah ajang Asian Games tahun ini.

2. Mobile Legends Professional League Season 2

instagram.com/teamrrq
instagram.com/teamrrq

RRQ O2 berhasil meraih juara pertama di MPL ID Season 2

Mobile Legends, game MOBA yang lagi booming di wilayah Asia Tenggara memang bisa dikatakan menarik banget buat diikuti.

Moonton, sebagaidevelopersekaliguspublisher game tersebut,kembali menghadirkan turnamenMobile Legendspaling bergengsi di Indonesia yang bernamaMobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 2.

Nggak hanya di Indonesia, MPL ini juga diselenggarakan Moonton dibeberapa negara di Asia Tenggara.

Tapi, kali ini kita bahas MPL Indonesia Season 2 yang diselenggarakan pada bulan September hingga November 2018 lalu.

10 tim terpilih bergelut selama 2 bulan MPL ID Season 2 berlangsung dan masing-masing tim menunjukan skill terhebatnya yang kemudian tropi MPL ID Season 2 berhasil diangkat tinggi oleh tim RRQ O2 yang berhasil memenangkan turnamen tersebut tahun ini.

3. PUBG Mobile Indonesia National Championship2018

Facebook PUBG Mobile Esports Indonesia
Facebook PUBG Mobile Esports Indonesia

Bigetron meraih kemenangan dihari pertama grand final PINC 2018

Dilihat dari banyaknya pemainPUBGMobile di Indonesia,PUBGMobile dengan bangga menghadirkanPUBGMobile Indonesia National Championship (PINC) beberapa bulan lalu.

PUBGMobile Indonesia National Championship (PINC) telah melewati tahap seleksi kurang lebih selama 2 bulan dan menghasilkan 12 tim dari 12 kota di Indonesia

Ajang turnamen yang berlangsung selama 2 hari dari 20-21 Oktober 2018 lalu merupakan pertarungan 16 tim dari seluruh Indonesia yang memperebutkan total hadiah 700 juta.

Bigetron eSports akhirnya berhasil menjadi juara pertama pada ajangPUBGIndonesia National Championship 2018 (PINC 2018) yang diselenggarakan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara tanggal 21 Oktober 2018 silam.

Kekuatan tim Bigetron hadir berkat keempat pemainnya yang kompak, dan uniknya lagi, 2 orang dari pemain Bigetron merupakan pemain yang masih sangat muda dan ternyata kembar identik, lho.

4. AOV National Championship 2018

Garena AOV Indonesia
Garena AOV Indonesia

Tim WAW eSports berhasil menjuarai ANC Season 2

Turnamen AOV National Championship (ANC) 2018 yang dilaksanakan di Sabuga, Bandung, 10 November 2018 lalu.

ANC 2018 dibuka dengan kata sambutan oleh Bapak Luat Sihombing selaku Kepala pengembangan Ekosistem Platform Ekonomi Digital dan juga Bapak Yusuf Suparman selaku Kepala Bagian Divisi Hukum Kemenpora.

Ada 4 timAOVyang bertanding dibabak grand final yaitu WAW, ONIC, NXL> dan AURA.

Melalui sistem pertandingan Best of Five, tim WAW eSports yang dibentuk Youtuber Indonesia, Reza 'Arap' Oktovian ini, mampu mempertahankan posisi teratas dan berhasil meraih juara pertama di ajang ANC 2018.

Sebagai salah satu rangkaian dari acara grand final ANC 2018, pemain ladiesAOVmenunjukkan skill-skillnya yang nggak kalah jago dengan pemain cowok di pertandinganAOVPrincess Cup Season 2 dan dimenangkan oleh tim SES Ladies.

Baca Juga : Congratulations! RRQ O2 Berhasil Meraih Juara 1 MPL ID Season 2

5. Point Blank National Championship 2018

Facebook RRQ
Facebook RRQ

RRQ Endeavour

Ajang kejuaraan tingkat nasional game Point Blank yang bernamaPoint Blank National Championship 2018 diselenggarakan pada bulan September lalu mampu menarik perhatian khalayak dari berbagai gender dan umur.

PenontonPoint BlankNationalChampionship2018 (PBNC 2018) yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, memenuhi lokasi pertandingan.

Mereka menjadi saksi kemenangan timRRQ Endeavour yang berhak mendapatkan total hadiah uang tunai sebesar 1 miliar rupiah, sekaligus menjadi perwakilan pada pertandinganPoint BlankInternationalChampionship2018 diKorea.

Ini merupakan kali kedua kemenangan yang diraih oleh tim RRQ Endeavour, karena sebelumnya tim ini juga memenangkan PBNC pada tahun 2017 kemarin.

Nah, itu dia 5 turnamen eSport versi GridGames yang the best di tahun 2018. Kalian juga bisa menambahkan turnamen eSport the best versi kalian di kolom komentar, lho!(*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya