Harga Unit Nintendo Wii U Baru Meroket di Amazon, Ini Penyebabnya

Minggu, 06 Januari 2019 | 19:59
Amazon

Nintendo Wii U

GridGames.ID - Wii Uadalah konsol video game yang dikembangkan oleh Nintendo sebagai generasi kedelapan pertama, dan merupakan penerus dari Wii.

Nintendo Wii U memang mengeluarkan judul-judul game terbaik, hal ini menjadikannya sesuatu yang bisa menjadikan Wii U sebagai barang koleksi. Namun,kalo kalian ingin membeli yang baru, bersiaplah untuk mengeluarkan uang yang nggak sedikit.

Seperti yang ditunjukkan oleh pengguna Twitter RSGabe yang GridGames lansir dari laman Gamespot, harga untuk konsol Wii U baru telah meroket di Amazon.

Baca Juga : Ini The Best 5 Game Nintendo Switch Tahun 2018! Ada yang Suka Mainin?

Model Deluxe 32 GB dengan judul peluncuran pack-in, Nintendo Land, dibanderol seharga USD 789 atau sekitar 11,2 juta rupiah, sedangkan New Super Mario Bros U + paket New Super Luigi U saat ini dijual dengan harga USD 879 atau 12,5 juta rupiah.

Bahkan untuk basic set yang menampilkan konsol 8 GB putih dan tanpa paket,dibanderoldengan harga selangit, yaitu USD 729 atau sekitar 10,3 juta rupiah.

Kenapa harganya meroket sangat jauh?

Beberapa orang menganggap bahwa konsol yang sudah dihentikan penjualannya ini bisa jadi barang langka untuk dikoleksi.

Nintendo
Nintendo

Nintendo Wii U

Namun,kalo kalian nggak keberatan menggunakankonsol bekas,kalian bisa mendapatkan Wii U dengan harga yang jauh lebih murah.

Konsol yang diperbarui dapat ditemukan dengan harga sekitar USD 100 atau 1,4 juta rupiah di Ebay, sementara sistem yang digunakan mulai dijual dengan harga sekitar USD 140 atau 1,9 juta rupiah di Amazon.

Wii U pertama kali diluncurkan pada November 2012 dan akan menjadi konsolyang bisa dikatakanberkinerja paling buruk di Nintendo hingga saat ini dan sudah menjual 13,56 juta unit di seluruh dunia.

Baca Juga : Keren! Desainer Asal Swedia Bikin Konsol Nintendo Jadul jadi Gaul

Nintendo secara resmi mengakhiri produksi konsol ini pada Januari 2017, dua bulan sebelum peluncuran Switch yang melampaui penjualan Wii U seumur hidup hanya dalam waktu 10 bulan.

Meskipun penjualannya buruk, Wii U mengumpulkan perpustakaan dengan judul-judul eksklusif, seperti Super Mario 3D World, Pikmin 3, dan Xenoblade Chronicles X.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sejumlah game terbaik telah dirilis ulang di Switch, yang terbaru adalah New Super Mario Bros U Deluxe, yang menggabungkan permainan dasar bersama dengan ekspansi New Super Luigi U.(*)

Editor : Kama

Sumber : Gamespot

Baca Lainnya