Razer Luncurkan Monitor Gaming Terbarunya Dengan Nama Raptor 27

Selasa, 08 Januari 2019 | 13:00
Razer

Razer Raptor 27

GridGames.ID - Hari ini Razer mengumumkan produk teranyarnya, Raptor 27, yaitumonitor gaming yang menampilkan panel IPS 1440p 27 inci dengan refresh rate 144Hz, waktu respons 1 ms, dan dukungan untuk AMD FreeSync.

Ini adalah dedikasi pertama Razer ke monitor gaming, bergabung dengan perusahaan laptop dan perangkat keras lainnya, selain periferal yang dikenalnya.

"Razer sebelumnya telah bekerjasama dengan beberapa mitra untuk membawa pengalaman Razer ke monitor, namun belum puas karenatidak pernah sepenuhnya terwujud," kata CEO Razer Min-Liang Tan yang GridGames kutip dari laman PC Gamer.

Baca Juga : Akhirnya! Thrustmaster Aksesoris Gaming Terbaik Hadir di Indonesia

"Kami telah memutuskan untuk menangani ini sendiri dan sangat senanguntuk mengeloladesktop ini sendiri," lanjutnya.

Monitor ditargetkan pada game dan eSport dengan visual denganloyalitas tinggi yang dipasangkan dengan kecepatan refresh dan waktu respons yang cepat.

Razer
Razer

Razer Raptor 27

Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dengan basis aluminium single-body yang dilengkapi denganchanneldi belakang untuk mengatur kabel, dan dapat dimiringkan 90 derajat agar dapat dengan mudah mencapai input kabel di bawahnya.

Lalu, bagaimana dengan performa pencahayaan monitor ini dan harganya?

Seperti gaming gear pada umumnya, monitor ini juga terdapatpencahayaan Chroma RGB.

Razer mengatakan panel mendukung 95 persen darikeseluruhan warna DCI-P3, dan memiliki kecerahan hingga 420 nits yang cukup terang untuk sertifikasi HDR 400.

Baca Juga : Cool! Tampilan Ruang PlayStation dengan Perabot Official dari SONY

Ada dukungan untuk FreeSync, bukan G-Sync, memang agak mengecewakan.

Meskipun janji Nvidia untuk membawa dukungan FreeSync ke GPU terbukti benar, tapi keputusan Razer di sini mungkin berakhir diperdebatkan.

Razer mengatakan Raptor 27 akan diluncurkandengan hargaUSD 699,99 atau sekitar 9,8 juta rupiahdalam waktu yang belum ditentukan.

Tapi rencananya akan dihadirkan beberapa waktu ke depan di tahun ini. (*)

Editor : Rian Sidik

Sumber : PC Gamer

Baca Lainnya