Goks! Industri Mobile Gaming Meningkat ketika Bisnis Smartphone Lesu

Selasa, 22 Januari 2019 | 11:30
iStockphoto

Bermain game di hape

GridGames.ID - Saat ini bisnis smartphone tengah menurun. Namun, nyatanya nggak mempengaruhi minat pengguna untuk bermain game lewat platform mobile, lho.

Menurut riset yang dilakukan oleh EEDAR dan perusahaan riset pasar Sensor Tower, industri mobile gaming tahun ini meningkat dari tahun lalu.

Dari 283,1 juta pengguna smartphone di Amerika Serikat dan Kanada, 210,9 juta di antaranya adalah suka main game di handphone. Angka ini naik 5% dari tahun lalu.

Baca Juga : Ini Dia 3 Game Musik Gratis yang Bisa Kita Mainkan di Smartphone

Remaja dan dewasa terbukti lebih suka main game di hape ketimbang di tablet. Tercatat 92% remaja dan dewasa main game di handphone. Sementara anak-anak lebih suka tablet untuk main game.

Android Diminati Gamers

Mobile gaming diminati karena aksebilitas yang lebih mudah. Ya iya lah, dulu kita kalau mau main game FPS mesti di PC, sekarang bisa main PUBG di hape.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa hape Android lebih diminati para gamers dibanding iOS. Alasannya, hape Android rentang harganya lebih luas.

Baca Juga : Kakek Ini Pasang 11 Smartphone di Sepeda untuk Main Pokemon GO!

Industri akan Terus Meningkat

Lembaga riset eMarketer memperkirakan kalau gamers di AS akan meningkat sampe beberapa tahun ke depan.

Dilansir dari KompasTekno, saat ini ada sekitar 143 juta gamer seluler dan diprediksi akhir 2019 diprediksi akan menyentuh angka 148 juta.

Angka ini juga diprediksi akan terus tumbuh hingga 2022 mendatang.(*)

Editor : Rian Sidik

Sumber : kompastekno, Hai Online

Baca Lainnya