GridGames.ID - Hari ini (26/2), brand Pop Mie mengumumkan dukungannya terhadap industri eSport lewat kerjasamanya dengan dua tim besar eSport Indonesia, yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) dan Evos eSports.
Brand mi instan cup yang merupakan kelompok dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk tersebut, resmi menjadi salah satu brand sponsorship yang ditandai oleh penambahan logo brand pada jersey masing-masing tim.
Memiliki target market dengan usia 18-24 tahun, Pop Mie melihat melalui eSport, seorang gamer dapat belajar nilai-nilai yang positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri dan suka tantangan.
Baca Juga : Gokil! PSG Resmi Kolaborasi dengan Team RRQ Divisi Mobile Legends
Vemri Junaidi, selaku Senior Brand Manager Pop Mie, mengatakan kalau Pop Mie sudah memantau eSport sejak tahun 2016, sehingga ia mengungkapkan mengapa harus memilih kedua tim ini untuk diajak bekerjasama.
"Karena kedua tim ini sudah memiliki prestasi yang nggak hanya di lingkup nasional, tapi dalam internasional juga. Jadi, sebagai brand market leader, kita (Pop Mie) harus bersanding dengan tim papan atas Indonesia," ujar Vemri saat konferensi pers di Indofood Tower, Jakarta (26/2).
"RRQ dan Evos ini juga sudah menjadi inspirasi bagi para gamer, karena terlihat dari bagaimana komentar orang-orang tentang tim ini. Kita melihat bahwa tim ini memberikan inspirasi dan membawa hal-hal positif bagi masyarakat muda Indonesia," lanjutnya.
Julia Atman, selaku General Marketing Manager Indofood CBP Divisi Mi Instan, juga mengungkapkan antusiasnya pada kerjasama Pop Mie dengan dua tim besar di industri eSporttersebut.
"Kami melihat pesatnya perkembangan eSport di tanah air yang melahirkan gamer-gamer muda handal dan mampu membawa nama bangsa di kancah dunia. Sebagai brand yang telah menjadi bagian dari generasi muda selama lebih dari 25 tahun, Pop Mie akan mendorong mereka mengembangkan minat dan potensinya di industri eSport, salah satunya melalui kerjasama dengan EVOS dan RRQ ini," jelas Julia Atman.
Andrian Pauline (CEO RRQ) dan Hartman Harris Christian (Co-Founder Evos eSports)juga turut hadir dan menjadi pembicara pada konferensi pers yang digelar di Indofood Tower, Jakarta.
"Sungguh menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Evos untuk dapat bermitra dengan Pop Mie, sebuah brand yang sudah melekat dengan kami sejak kecil. Hal ini membuktikan bahwa industri eSports semakin dipercaya dan didukung oleh berbagai ekosistem di sekitar kami. Semoga ke depannya eSports Indonesia semakinmenunjukkan potensinya di kancah nasional maupun internasional,"kataHartman Harris Christian.
Andrian Pauline juga menyampaikan pendapatnya terkait kerjasama RRQ dengan Pop Mie, "Dengan membawa nama Pop Mie sebagai salah satu mitra strategis RRQ, kami yakin dapat melakukan lebih banyak hal lagi, hal yang belum pernah kami lakukan demi kemajuan industri eSports Indonesia."
Baca Juga : Keren! Dua Kelinci Jalin Kerjasama dengan Team RRQ dan EVOS eSports
Selain kehadiran logo, Pop Mie juga akan memproduksi konten-konten menarik, peluang kampanye seru juga informasi-informasi terkini mengenai dunia eSports Indonesia.
"Branding lain selain logo kita yang ada di jersey, nanti juga ada branding-branding secara online maupun offline," tutup Vemri.(*)