Kaesang Pangarep Gelar Kompetisi Sang Pisang Arena 2019 di Medan

Minggu, 03 Maret 2019 | 16:30
Tribun Medan

Kaesang Pangarep saat berfoto dengan Fantech sebagai salah satu sponsor turnamen game esport Sang Pisang Arena 2019

GridGames.ID - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memang dikenal hobi bermain game, terutama Mobile Legends.

Disela kesibukannya,owner Sang Pisang tersebut menggelar sebuah kompetisi game dengan nama "Sang Pisang Arena 2019" di Kota Medan.

Pada akhir tahun 2018 lalu, Kaesang juga pernah menggelarkompetisiini di Makassar dan Manado.Kompetisi Sang Pisang Arena ini adalah kompetisi game pertama yang digagas oleh Sang Pisang dan dinaungi oleh PT. Sang Khadir Indonesia.

Baca Juga : Kaesang dan Sang Pisang Akhirnya Terjun di eSport! Jadi Pro Player?

Sang Pisang Arena 2019 yang digelar di Kota Medan ini mempertandingkan kompetisi game Mobile Legends, PUBG dan Dota 2, yang diikuti kurang lebih 1000 peserta yang akan memperebutkan hadiah total 100 juta rupiah.

Kompetisi ini sendiri hadir dari tanggal 2 hingga 3 Maret 2019, yang berlokasi di Manhattan Times Square, Medan, ini nggak hanya menghadirkan uang tunai tersebut, tapi juga ada doorprize utama, yaitu sepeda motor.

"Sang pisang banyak yang makan anak-anak muda. Makanya kenapa nggak sekalian saya buat event yang dimainkan oleh anak-anak muda," kata Kaesang, yang GridGames kutip dari laman Tribun Medan.

Tribun Medan
Tribun Medan/Natalin

Kaesang berkompetisi dengan para gamers Sang Pisang Arena 2019 di Manhattan Mall Medan.

Sementara itu, Co FounderSang Pisang, Ansari Kadir atau yang akrab disapa Ari, Turnamen ArenaSang Pisang2019 juga bakal lanjut ke Kota Palembang, Surabaya, Semarang, Jogja dan Jakarta.

"Target marketnya 10 ribu pengunjung dan target marketnya milenial. Kita harapkan supaya para kaum Milenial mendapatkan wadah untuk menyalurkan kreativitas terutama di bidang gaming. Total ada hadiah Rp 100 juta yang diberikan pada tiap kota," kata Ari.

"Untuk Final bakal diadakan di Jakarta. Tapi tidak menutup kemungkinan bakal ada perlombaan untuk Free Fire," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia juga mendukung terselenggaranyaSang PisangArena 2019.

"Kami berharap, dengan adanya kompetisi ini, semakin banyak talenta-talenta terbaik negeri yang nantinya bisa menjadi para pemain games profesional kebanggaan Indonesia,” kata Stefanus Abdipranoto, Business Development Lead Entertainment Tokopedia.

Baca Juga : Kaesang Ngegas Lagi, Malah Dituding Nggak Kuliah dan Main Game Terus

Dukungan Tokopedia terhadap penyelenggaraanSang PisangArena 2019, dilandasi pada fokus dalam mendukung talenta-talenta lokal di Indonesia.

Sang Pisang Arena 2019 merupakan panggung baru bagi paragamer di Indonesia untuk menunjukkan kebolehannya.

Dan nggaklain tujuan diadakannya kegiatan ini agar mengenalkan kembali kepada masyarakat Medan bahwa Sang Pisang sudah hadir di kota ini.(*)

Editor : Kama

Sumber : Tribun Medan

Baca Lainnya