Mau Ikutan Lelang di Auction House Ragnarok M? Begini Caranya

Minggu, 03 Maret 2019 | 19:07
GridGames

Lelang item langka Key of Heaven, Ragnarok M Eternal Love

GridGames.ID - Auction House dalam game Ragnarok M: Eternal Loveadalah tempat di mana item-item langka bisa terjual dalam sistem lelang.

Kalian bisa menemukan berbagai item langkayangdilelang, seperti kartu MVP yang harganya nggak murah dari pemain lainnya yang menjual item-item ini di Auction House.

Nggak cuma kartu, tapi ada berbagai jenis item yang juga dilelang dan pastinya sangat langka. Biasanya item ini hanya satu-satunya yang dijual di server suatu wilayah.

Baca Juga : Event Terbaru Ragnarok M Eternal Love : King Poring Adventure

Seperti Key of Heaven, yaitu Mount langka yang hanya dijual satu-satunya di server Asia Tenggara dengan harga selangit, yaitu 360 ribu Big Cat Coin atau yang sering disebut dengan BCC (1 BCC = 2500 rupiah, maka 360 ribu BCC = 900 juta rupiah). Goks!

Karena nggak sedikit pemain yang masih bertanya-tanya perihal Auction House, dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja sistem lelang di Ragnarok, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Daftar Produk

GridGames
GridGames

Lokasi Auction House Ragnarok M

Yang pertama kali harus kalian temukan adalah seorang NPC yang berada di Prontera yang bernama Adriana yang di atas kepalanya bertuliskan "Auction House". Ia adalah seorang Kafra Auction Staff.

Setelah itu kalian bisa melihat produk apa aja yang dijual di Auction House. Namun, dalam versi saat ini, hanya kartu MVP yang dapat dilelang.

Sebelum ikutan lelang, kalian harus registrasi terlebih dahulu, dan batas waktu registrasi ditutup adalah setiap hari Jumat disetiap minggunya pada pukul 11:30 pagi (waktu server).

Setelah registrasi ditutup, sistem akan secara acak memilih 10 item berbeda untuk dilelang. Setiap item yang diulang dipilih, hanya satu item yang akan dilelang. Maka item yang diulang akan dikembalikan ke pemain yang yang tersisa.

GridGames
GridGames

Item lelang Ragnarok M

Setelahsemua item bid (penawaran) ditempatkan, registrasi untuk putaran lelang berikutnya akan dibuka pada hari Senin berikutnya jam 8 pagi (waktu server).

Jika ada kurang dari 10 item yang tersedia untuk dilelang,registrasi akan diperpanjang hingga pukul 11:30 pagi(waktu server) pada hari Sabtu.

2. Lelang

GridGames
GridGames

Lelang item langka Key of Heaven, Ragnarok M Eternal Love

Bid akan dimulai pukul 8 malam(waktu server) setiap Jumat malam. 10 item akan dilelang satu per satu.Bid untuk item berikutnya hanya dimulai ketika salah satu item sudah terjual, atau suatu item dinyatakan 'tidak terjual'.

Setiap pemain memiliki periode cooldown 2 menit antara masing-masing bid yang ditempatkan. Satu-satunya mata uang yang diterimaAuction House adalahBig Cat Coin atau BCC. 1 BCC = 10.000 Zeny.

3. Menyelesaikan proses bid(penawaran)

Youtube

Proses bid Auction House di Ragnarok M

Barang yang nggak terjual akan dikembalikan ke pemiliknya masing-masing. Barang-barang yang berhasil dilelang akan mengalami periode revisi 30 menit.

Setelah periode revisi ini, penawar yang berhasil akan menerima barang yang dibeli. Penjual yang berhasil kemudian akan menerima jumlah BCC yang sesuai sebagai Zeny. 1BCC = 10.000 Zeny.

Baca Juga : Begini Nih Cara Reset Adventure Skill Point di Ragnarok M Eternal Love

4. Cara kerja sistem lelang

GridGames
GridGames

List item langka yang di lelang di Auction House Ragnarok M Eternal Love

Pengumuman akan dipublikasikan dalam waktu 8 jam sebelum lelang dimulai. Semua barang yang akan dilelang akan diumumkan dan ditampilkan.

Registrasi lelang selesai pada pukul 11:30 pagi (waktu server), periode revisi adalah dari 11:30 pagi hingga 12:00 (waktu server), dan pengumuman publik akan naik dari pukul 12: 00-20: 00 (waktu server). Penawaran akan dimulai pukul 8 malam (waktu server).

Nilai dari bid pertama didefinisikan sebagai 60% dari nilai ekuivalen item dalam Trade. Karena fakta bahwa nilaibid pertama ditetapkan selama periode pendaftaran, jika harga turun naikselama ini, itu hanya akan disesuaikan untuk lelang berikutnya).

Jika diinginkan, kalian dapat mematikan pesan konfirmasi untuk setiap penawaran. Tapi, kalau kalianingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang setiappemain yang berpartisipasi dalam pelelangan, cukup klik nama mereka dan kalian akan melihat avatar mereka, beserta informasi tambahan.

Kalian juga bisa chatting ataumengobrol dengan pemain laindilaman Auction House. Ketika item saat ini hanya untuk penawaran selama 5 atau 10 menit, maka nggak mungkin untuk membuat tawaran sebesar + 10 atau + 100.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya