Tim Humble Menangkan Kualifikasi Piala Presiden eSports 2019 Regional Bekasi

Senin, 04 Maret 2019 | 13:42
Doc. Piala Presiden eSports

Tim Humble pemenang Piala Presiden eSports 2019 regional Bekasi

GridGames.ID - Piala Presiden eSports 2019 akhirnya sampai juga di babak kualifikasi regional terakhir, yaitu di Kota Bekasi, kemarin 3 Maret 2019.

Tim Humble dari Bandung yang mengikuti babak kualifikasi regional Bekasi berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim Victim Rivals, sang tuan rumah.

Tim Victim Rivals merupakan tim unggulan yang beanggotakan beberapa pemain yang telahlama ada di skena professional Mobile Legends Indonesia, sedangkan tim Humble beranggotakan sekumpulan mahasiswa Universitas Telkom Bandung dari berbagai macam jurusan.

Baca Juga : Tim Cupu Memenangkan Kualifikasi Piala Presiden eSports 2019 Pontianak

Di babak pertama, tim Humble berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu 18 menit dan mencetak skor akhir 21-5. Schwann dari tim Humble berhasil menjadi MVP dengan heroKimmy. Selain itu, DevKoch dari tim Humble juga berhasil mendapatkan maniac dengan hero Martis.

Tim Victim Rivals berhasil mengimbangi permainan di babak kedua dengan memenangkan pertandingan dengan skor 18-17 dengan waktu 13.38 menit. Renbo dari tim Victim Rivals berhasil menjadi MVP dengan heronya Alice.

Tapi, pada babak penentuan, tim Humble kembali keluar sebagai juara dengan skor 19-10 dengan waktu 20.35, pada pertandingan ini MVP adalah Miracle dengan heronya Gusion.

Bekasi merupakan regional dengan pendaftar yang paling banyak selama Piala Presiden eSports 2019, yaitu total 800 tim.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Bapak H. De. Dani Ramdan, turut hadir saat pertandingan regional Bekasi di Piala Presiden eSports 2019 ini.

"Kami dari Kadispora siap menyambut dan menjadikan eSport sebagai cabang olahraga baru. Jika sekarang kita punya 800 tim, target berikutnya Jawa Barat harus punya tim pro yang siap bertanding di tahun ini atau tahun depan," katanya.

Baca Juga : Gagal di MPL ID Season 3, Revo eSports Masuk Grand Final Piala Presiden eSports 2019

Setelah babak kualifikasi regional berakhir, berarti ada total 8 tim perwakilan setiap regional yang bakal bertanding di Grand Final pada tanggal 30-31 Maret 2019 mendatang.

"Besok kita akan mulai kualifikasi terbuka dan sudah ada 966 tim yang mendaftar. Dari kualifikasi terbuka ini, lewat pertandingan Big Match akan dicari 8 pemenang untuk melawan 8 tim perwakilan regional," kata Rangga Danu, Wakil Ketua Organizing Committee IESPL.

Buat kalian yang belum sempet nonton, kalian bisa menyaksikan langsung pertandingan Big Matchyang akan ditayangkan di Metro TV pada hari Jumat, 15 dan 22 Maret 2019 pada pukul 13.00 – 15.00.(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya