Ini 4 Tim Dari Grup A yang Lolos ke Final Piala Presiden eSports 2019

Minggu, 17 Maret 2019 | 16:00
Dok. Piala Presiden eSports

Onic eSports berhasil duduki peringkat 1 klasemen Grup A saat Closed Qualifier Piala Presiden eSports 2019

GridGames.ID - Setelah bertanding sejak tanggal 11 Maret 2019, Grup A sudah menyelesaikan babak Closed Qualifier "Piala Presiden eSports 2019" pada hari Jum'at (15/3) lalu.

Onic eSports berhasil meraih posisi pertama di klasemen Grup A, di mana mereka berhasil mengumpulkan poin akhir 17.

Pada pertandingan penutup Closed Qualifier Grup A hari Jum'at (15/3) lalu, Onic dihadapkan oleh Aerowolf, yang menjadi penentuan siapakah yang akan menduduki posisi utama Grup A.

Baca Juga : Penjualan Tiket Grand Final Piala Presiden eSports 2019 Resmi Dibuka

Onic berhasil meraih kemenangan dengan skor 18-5 selama 14 menit pada pertandingan pertama melawan Aerowolf. Udil, menjadi MVP pada pertandingan tersebut dengan hero Selena.

Namun, di pertandingan kedua Aerowolf sempat menyamakan kedudukan dengan skor 22-9 selama 14 menit. Trust berhasil menjadi MVP dengan hero Lunox.

Selain Onic dan Aerowolf, ada PSG.RRQ dan Alter Ego yang berhak masuk ke babak Final Piala Presiden eSports 2019 dari Grup A.

Dok. Piala Presiden eSports
Dok. Piala Presiden eSports

Aerowolf berhasil masuk final karena menjadi 4 tim teratas di klasemen Grup A Piala Presiden eSports 2019

Wah, babak final kayanya bakal jadi babak yang seru banget. Karena yang lolos dari Grup A adalah tim-tim eSports divisi Mobile Legends yang greget se-Indonesia. Goks!

GrupA bisa dibilanggrupyang menakutkan, karena terdiri dari 8timyang nggak diragukan lagi kemampuan bermain game Mobile Legends.

PSG.RRQ, Alter Ego, XCN, Boom ID, Bigetron, NXL, Onic dan Aerowolf, merekalah yang mengisiGrupA padaClosed QualifierPiala Presiden eSports.

Facebook

Hasil klasemen Grup A dibabak Closed Qualifier Piala Presiden eSports 2019

Piala Presiden eSports 2019 ini membuka 2 sistem pertandingan, yaitu kualifikasi regional di 8 wilayah, dengan kota Palembang, Bali, Makassar, Solo, Manado, Surabaya, Pontianak dan Bekasi dan Open Qualifier atau kualifikasi terbuka nasional yang diperuntukan untuk tim-tim profesional.

Dalam babak kualifikasi terbuka nasional, tim-tim profesional ini dibagi menjadi 2 grup, yaitu Grup A dan grup B dimana dari masing-masing grup akan mencari 4 tim profesional terbaik untuk kemudian bertanding di Final Piala Presiden eSports 2019 bersama dengan kualifikasi tim regional.

Baca Juga : Piala Presiden eSports 2019 Hadirkan Bootcamp Sebelum Masuki Final

Ketua Steering Committee Piala Presiden eSports 2019, Giring Ganesha Djumaryo, mengaku senang dengan permainan kedua tim di grup A ini.

“Kedua tim sama-sama memberikan yang terbaik saat pertandingan dan saya yakin, mereka juga akan semakin bersemangat untuk berlatih dalam maju di Final Piala Presiden Esports 2019," ujar Giring.

Giring juga mengundang masyarakat Indonesia untuk datang dan menyaksikan Final Piala Presiden eSports 2019 tanggal 30-31 Maret 2019 mendatang.

Dok. GridGames/Amel
Dok. GridGames/Amel

Giring menjelaskan harga tiket final Piala Presiden eSports 2019

"Nanti ada 16 tim terbaik eSports Indonesia dari total 3.572 tim akan unjuk kebolehan mereka," lanjut Giring.

Buat yang udah nungguin dan bertanya-tanya dari kemarin, pertandingan Big Match Grup B akan berlangsung sejak 18-23 Maret 2019 yang bisa ditonton secara live streaming di YouTube resmi IESPL dan Game.ly.

Juga bakal ditayangkan di Metro TV pada hari Jumat, 22 Maret 2019 pada pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Buat yang belum tau, Grup B ini terdiri dari EvoseSports, Louvre, Capcorn, The Prime, PG Barracx, Recca, Flashwolves ID dan SFI Critical.

Segera pasang alarm kalian biar nggak kelewatan, yha!(*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya