Bosen Main Game Online? Cobain 10 Board Game Unik yang Asik Dimainkan

Rabu, 20 Maret 2019 | 11:00

Sushi Go Party!

GridGames.ID - Seperti yang kita ketahui, pada era milenial ini banyak banget game online di berbagai platform dirilis.

Bermain game online memang melibatkan kita dengan pemain random secara online.

Tapi, pernah kepikiran nggak sih, kalau terasa lebih menyenangkan bermain dengan teman di dunia nyata?

Contohnya kaya bermain board game, seperti Monopoli, Ular Tangga, dan Ludo.

Baca Juga : Akhirnya! Overwatch Konfirmasi Hadirnya Baptiste, Ini Tanggal Rilisnya

Bermainboard game sekarang mungkin nggak seperti yang kalian bayangan, kok. Dijaman sekarang board game sudah banyak jenisnya.

Buat yang belum tau, ini dia board game unik yang bisa kalian mainkan bersama teman yang GridGames lansir dari laman Hai Online.

1. Carcassonne

Carcassonne

Kalau dari kotanya sih, keliatan kompleks. Tapi tenang aja, Carcassone nggak seribet itu kok. Board gamesini punyastorylinetentang sebuah kastil di Prancis dengan nama yang sama.

Para pemain diharuskan untuk menaruh kotak-kotak yang adalah lantai permainan untuk memperluas wilayah dan menyusun strategi penempatan pasukan di peta.

Pemenangnya adalah mereka yang punya poin paling banyak di akhir permainan. Dalamboard gameini, pemikiran strategi kalian bakal dilatih.

Kalian harus mengingat wilayah kalian, tipe pasukan yang terbaik kayak apa, dan kira-kira apa hal yang bakal dilakukan sama musuh kalian nanti.

2. Ticket to Ride

Ticket to Ride

Ticket to Ride adalah game asik yang mengharuskan kalian untuk membangun sebuah jalur kereta. Poin dihitung berdasarkan berapa kereta yang bisa melalui jalur tersebut dalam satu waktu.

Para pemain juga dikasih tugas untuk membangun jalur dari satu kota ke kota yang lain. Kalau kalian bisa menyelesaikan tugas ini, poin kalian makin banyak. Simpel banget kan?

3. Bananagrams

Bananagrams

Game yang ini mirip banget samascrabble, cuma jauh lebih ekstrem. Para pemain diharuskan untuk membuat kata-kata, tapi kalian nggak bergiliran. Melainkan harus saling cepet-cepetan!

Kalian bakal dikasih jumlah huruf yang sama rata, lalu kalian harus nyusun huruf-huruf tersebut jadicrosswordgitu.

Pemain yang paling cepat menggunakan semua hurufnya, menyusunnya jadi kata-kata yang benar, adalah pemenangnya.

4. Codenames Pictures

Codenames Pictures

Game ini cocok banget kalian mainin kalo lagi ngumpul bareng temen-temen. Game ini membuat para pemainnya jadi mata-mata. Dua tim dengan jumlah orang yang sama harus mencari para agen lainnya.

Dan untuk nyarinya, bakalan dikasih petunjuk yang dikasih sama anggota tim kalian yang lain.

Petunjuknya berisikan satu kata dan satu angka. Tim pertama yang bisa nemuin semua anggota timnya bakalan menang.

5. Othello

Othello

Othello bisa dibilang game yang cukup intens. Kalian harus menempatkan pion yang benar di tempat yang tepat. Pemain yang punya pion paling banyak adalah pemenangnya.

6. Backgammon

Backgammon

Cara main Backgammon cukup mudah, guys. Setiap pemain mempunyai beberapa pion gitu di papan permainannya.

Tujuan permainan ini adalah untuk mendapatkan kembali semua pion tersebut. Caranya dengan mengocok dadu dan menggerakan pion tersebut ke titik-titik tertentu.

7. Dixit

Dixit

Dixit punyavibeyang asik karena mengangkat cerita magis. Setiap pemain dikasih beberapa kartu yang isinya gambar-gambar gitu.

Para pemain kemudian harus memilih sebuah kartu dan mengarang sebuah cerita tentang gambar yang ada di kartu tersebut.

Baca Juga : Nggak Cuma Mengisi Waktu Luang, 5 Game Ini Juga Bisa Mengasah Otak

8. Concept

Concept

Game ini agak rumit, di mana kalian diharuskan untuk berkomunikasi sama teman main kalian, menggunakan kartu-kartu visual yang ada untuk membentuk sebuah konsep yang dikasih.

Kartu-kartu visual tersebut bakal jadi petunjuk tentang konsep besar yang coba kalian gambarin.

9. No Thanks!

No Thanks!

Game ini bisa dibilang yang paling gampang. Setiap pemainnya bakalan dikasih sebuah kartu dan sejumlah koin gitu. Tujuan utamagameini adalah mendapatkan poin sesedikit mungkin setelah kalian mentotal semua kartu yang kalian punya.

10. Sushi Go Party

Sushi Go Party!

Kalo denger namanya sih, bakalan bikin laper nggak ya? Hehehe. Konsep game ini cukup sederhana kok, kalian bakalan dikasih kartu sushi yang bisa kalian simpan atau kalian kasihin lagi.

Setiap kartu sushi punya nilai yang berbeda, jadi penting banget buat kalian untuk tau kombinasi mana yang bisa naikin skor kalian.(*)

Editor : Rian Sidik

Sumber : Hai Online

Baca Lainnya