Konsol Xbox One S Tanpa Disk Segera Diluncurkan 7 Mei Mendatang

Selasa, 26 Maret 2019 | 08:00
Windows Central

Xbox One S Disc Less

GridGames.ID - Baru-baru ini, Microsoft dikabarkan telah mengembangkan Xbox One S edisi disc-less atau tanpa disk, di mana pemain hanya bisa mendapatkan game-game secara online karena nggak ada tempat untuk menaruh disk.

Dilansir GridGames dari Ubergizmo, konsol terbaru yang diberi nama Xbox One S All Digital Edition ini bakal diluncurkan Microsoft pada 7 Mei 2019 mendatang.

Windows Central telah memperoleh dokumen yang menunjukkan tanggal peluncuran, di samping bocornya gambar box yang telah dibuat kembali oleh situs.

Baca Juga : Asik! Minecraft Siap Hadir di XBox Game Pass Mulai Bulan Depan

Microsoft akan menyebut konsol ini sebagai Xbox One S All-Digital Edition karena nggak akan memiliki drive Blu-ray dan hal itu juga yang akan membuat harga konsol ini lebih murah.

Sesungguhnya Microsoft belum secara terbuka mengakuibahwa mereka membuat versi tanpa disk untuk Xbox One S, tetapi rumor sebelumnya mengarah pada pengumuman pertengahan April dan tanggal ritel Mei.

Microsoft juga dilaporkan memasukkan HDD 1TBB pada model digital baru ini, bersama dengan versi digital Forza Horizon 3, Sea of ​​Thieves, dan Minecraft di dalam box.

Mereka juga dikabarkan akan membuat opsi untuk mengirimkan konsol tanpa disk ini dengan game yang sudah diinstal sebelumnya, sehingga pemilik Xbox baru bisa memilih game yang ingin diinstal sebelum konsol tersebut tiba di rumah pemilik.

Windows Central
Windows Central

Xbox One S All Digital

Baca Juga : Microsoft Studios Ganti Nama jadi Xbox Game Studios! Apa Penyebabnya?

Pindah ke konsol tanpa disk masuk akal untuk Microsoft. Perusahaan telah secara agresif mendorong Pass Game Xbox-nya, layanan berlangganan yang menyediakan akses ke lebih dari 100 game Xbox.

Judul-judul Xbox Game Studios seperti Sea of ​​Thieves dan Crackdown 3 diluncurkan pertama kali pada layanan ini, dan Microsoft bahkan baru-baru ini menambahkan Minecraft ke Xbox Game Pass.

Microsoft juga bekerja pada layanan streaming game xCloud yang akan mengalirkan game ke PC, konsol, dan perangkat seluler.(*)

Editor : Kama

Sumber : The Verge, Ubergizmo

Baca Lainnya