SaSa ONIC eSports: Pemain Terbaik Piala Presiden Esports 2019

Jumat, 05 April 2019 | 18:30
Doc. Piala Presiden

Sasa ONIC eSports

GridGames.ID - Apakah kamu masih asing dengan nama SaSa dari ONIC eSports? Kalo iya, inilah saatnya mengenal pro player berusia 22 tahun tersebut.

Kenapa kamu harus tau biodata Sasa ONIC eSports?

Karena Pro Player Mobile Legends asal Malaysia dengan nama lengkap Lu Khai Bean ini terpilih menjadi pemain terbaik setelah mengantarkan tim nya ONIC ESPORTS menjuarai Piala Presiden Esports 2019.

Permainannya yang sangat efektif dalam battle 5vs5 dianggap sebagai satu di antara faktor timnya meraih juara.

"Inilah Pemain Terbaik Piala Presiden Esports 2019, SaSa dari @onic.esports . SaSa menjadi salah satu kunci Onic bisa menjadi Juara dengan permainannya yang sangat efektif. Selamat dan semoga bisa menginspirasi banyak orang!" tulis akun Instagram Offical Piala Presiden eSports 2019.

Baca Juga : Terungkap! Ternyata Ini Alasan Onic eSports Ditinggal Tiga Pemainnya

Sebelum menganal SaSa, kita kenalan juga sama squad Onic eSports lainnya.

Daftar Skuat ONIC ESPORTS

1. Adriand Larsen atau Drian tercatat sudah mengikuti 12.955 matches dengan winrates 74.27 persen. Tiga hero andalan Drian antara lain Chou, Hayabusa, dan Fanny.

2. Teguh Imam Firdaus atau Psychoo ini sudah mengikuti total 6.477 matches dengan winrates 74.05 persen. Psychoo unggul dengan tiga hero yaitu Chou, Jawhead, dan Ahai.

3. Muhammad Julian Ardiansyah atau Udil, sang ahli strategi dalam gelaran Piala Presiden Esports 2019. Udil sudah mengikuti 8.360 matches dengan winrates 77.88 persen, hero andalannya adalah Gusion, Lancelot, dan Fanny.

4. Nama berikutnya dari ONIC Esports adlaah Maxhill Leonardo atau Antimage. Sudah mengikuti 5.772 matches, Antimage sukses merai 80,63 persen winrates dengan tiga hero andalan yaitu Fanny, Hayabusa, dan Lancelot.

5. SaSa atau Lu Khai Bean, salah satu pemain ONIC Esports asal Malaysia ini sudah mengikuti 8.163 matches dengan 84.41 persen winrates. Top three heroes SaSa antara lain, Moshov, Natalia, dan Freya.

Mau mengenal SaSa? Cek video di bawah ini, guys!

Tim ONIC Esport keluar sebagai juara Piala Presiden Esport 2019 Mobile Legends, setelah mengalahkan Louvre.JG di babak final, pada Minggu (31/3).

Menggunakan sistem permainan best of 5, tim ONIC Esports menang pada tiga babak berturut-turut dengan skor 24-23, 17-7, dan 21-8.

Tim ONIC Esports berhak membawa pulang Piala Presiden Esports 2019 dan uang tunai sebesar Rp 400 juta.

Baca Juga : Onic eSports Raih Juara 1, Ini Hasil Grand Final Piala Presiden eSports 2019

Sedangkan juara kedua yang dimenangkan oleh Louvre.JG, berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta.

Juara ketiga, tim PSG.RRQ berhak membawa uang tunai sebear Rp 100 juga.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pada sambutannya di acara bootcamp Piala Presiden Esports 2019 pada Selasa (26/3/2019) sempat manyatakan bahwa ketiga juara ini akan langsung masuk ke pelatnas untuk persiapan mengikuti Sea Games 2019 di Philipina.

Turnamen esports pertama di Indonesia ini dilangsungkan dengan dukungan penuh dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Pada pertandingan Grand Final Piala Presiden Esports 2019 hari kedua, turut dihadiri oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

“Pemerintah hadir dalam bentuk pembangunan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi di luar Pulau Jawa. Jadi kami harapkan, penyelenggaraan turnamen seperti ini tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga bisa di daerah lain,” kata Rudiantara dalam sambutannya ketika menyerahkan hadiah kepada tim Onic Esports.

Hal senada juga diungkapkan oleh Triawan Munaf, yang berharap bahwa antusiasme dan semangat anak-anak muda Indonesia agar terus berkobar.

“Bagi BEKRAF, tentunya kami berharap agar ekosistem industri gim tumbuh dengan lengkap dan dapat berprestasi sebagai cabang olahraga. Kami juga senantiasa memberikan dukungan dan mengembangkan agar gim-gim lokal yang sekarang ini sudah ada, bisa semakin dikenal dan dibuktikan kualitasnya di ranah internasional,” ujarnya.

Baca Juga : Waduh! Reza Arap Bubarkan Divisi AOV di Tim Esportnya, WAW Esport

Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019, Giring Ganesha, turut menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

“Hari ini adalah hari pembuktian dimana para pencinta video game dan esports bisa berkumpul dalam satu tempat untuk memberikan dukungan penuh pada tim-tim esports andalan mereka, khususnya kepada ONIC Esport yang sudah menorehkan sejarahnya sebagai Juara Pertama Turnamen Piala Presiden Esports 2019. Antusiasme dan semangat masyarakat yang hadir hari ini di Istora Senayan merupakan bukti bahwa semangat membara dari industri esports yang semakin kuat,” kata mantan vokalis Nidji tersebut.

Turnamen Piala Presiden Esports 2019 ini telah dibuka sejak 29 Januari 2019, dan diikuti oleh 3.572 tim esports dari seluruh pelosok tanah air.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul PEMAIN Terbaik Piala Presiden Esports 2019 Mobile Legends, Ini Profil SaSa ONIC ESPORTS

Editor : Rian Sidik

Sumber : Tribun Pontianak

Baca Lainnya