Asus Dikabarkan Bakal Rilis ROG Phone Generasi Kedua Pertengahan 2019

Senin, 08 April 2019 | 20:50

Asus ROG Phone

GridGames.ID - Asus dikabarkan bakal rilis ROG Phone generasi keduaterbaru pada kuartal III-2019.

Rumor ROG Phone generasi kedua inimungkin akan hadir secepat-cepatnya di pertengahan tahun pada bulan Juli, Agustus, atau September 2019.

Keterangan dari sumber dalam juga menyebutkan bahwa Asus juga bakal berkolaborasi dengan raksasa internet China, Tencent, untuk memasarkan hape gamingnya itu di Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga : Tencent Luncurkan Platform Baru Untuk Bermain Game, WeGame X

Jika kerja sama tersebut benar terealisasi, maka diharapkan bisa menyelamatkan bisnis smartphone Asus, walau keuntungan dari bisnishape gaming belum terlalu siginifikan.

Dilansir dari KompasTekno, pada Desember 2018 lalu Asus memangsudah mengumumkan rencana barunya dengan fokus ke segmenhape premium dan gaming, setelah bisnis hapenya terus menurun selama tiga tahun terakhir.

Walau kabarnya bakal fokus menjual ROG Phone di China, namunnggak menutup kemungkinanhape tersebut juga dijual secara global, termasuk di Indonesia.

Asus ROG Phone generasi pertama sudah dijual di Indonesia pada November 2018 lalu. Harga Asus ROG Phone di Tanah Air dibanderol 12 juta rupiah untuk varian penyimpanan 128 GB.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan 512 GB, Asus ROG Phone dijual dengan harga 14,9 juta rupiah di Indonesia.

Baca Juga : Game Persona 5 Akan Meluncur di Bulan April 2019 Dengan Inisial P5S

Harga tersebut sudah termasuk bundling aksesori cooling pad, controller Game Vice, serta casing ponsel eksklusif ROG.

Meski demikian, Asus hingga saat ini masih belum membuka sesi penjualan ROG Phone, pasalnya pabrikan ponsel Taiwan itu masih kesulitan memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). (*)Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Ponsel Gaming Asus ROG Generasi Kedua Meluncur Pertengahan 2019?"

Tag :

Editor : Kama

Sumber : KompasTekno

Baca Lainnya