Salut! Pemain Overwatch Disabilitas Ini Masuk Top 500 Leaderboard

Rabu, 10 April 2019 | 16:00
Twitch Maxim76

Maxim76, pemain sekaligus live streamer game Overwatch

GridGames.ID -Seorang pemain Overwatch yang tuli telah berhasil masuk ke dalam top 500 leaderboard, dan memuncak pada posisi 482.

Nggak cuma bermain,pemain dengan nickname "Maxim76" inijuga merupakan seorang live streamer asal Ukraina, lho. Keren!

Denganskill rating sekitar 4ribu poin, ia sudah menjadi pemain yang sangat bertalenta, tetapi masuk ke dalam 500 besar adalah kemenangan bagi siapa pun dalam komunitas Overwatch.

Baca Juga : Akhirnya! Overwatch Konfirmasi Hadirnya Baptiste, Ini Tanggal Rilisnya

Dalam game Overwatch, penyampaiansegalainformasi harus melalui suara, dan masing-masing karakterdalam game memiliki efek suara unikpada pergerakannya dan juga senjata mereka untuk membantu pemain menilai situasi medan perang.

Diantara pemain Overwatch, pemain ini layak menjadi salah satu yang terbaik karena ia tetap bermain game dengan baik, walaupun nggak bisa mendengardan otomatis ia bermain dengan informasi yang terbatas.

Dilansir dari IGN, keterbatasan pendengaran saat bermain game Overwatch atau game lain yang serupa bisa dipahami melalui ritme permainan dan spam tab secara terus-menerus untuk melihat statistik di layar.

Baca Juga : Asik! Tampilan dan Skil Baptiste, Hero Support Baru Overwatch Rilis

Untuk pemilihan karakter dengan keadaan seperti Maxim76, biasanya menggunakan karakter yang bisa bersama-sama dengan tim sepertiMercy, Brigitte, dan Reaper.

Jangan diberi karakter dengan role Tank, karena biasanya Tank selalu sendirian dan kondisi tersebut membutuhkan komunikasi yang lebih spesifik dengan rekan satu tim.

Dengan keterbatasan, Maxim76 dapat menunjukkan bahwa ia mampu menjadi top 500 pada leaderboard game Overwatch.

Hal ini dapat memberi pelajaran untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan, bahwa bermain game bisa dilakukan siapa saja tanpa ada batasan. (*)

Editor : Rian Sidik

Sumber : IGN

Baca Lainnya