Mengenal Clover, Ex-Roster The Prime yang Savage Lawan EVOS eSports

Kamis, 11 April 2019 | 20:30
instagram.com/theprime.esports

Hafizhan

GridGames.ID - Buat kalian yang setia menyaksikan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 3 pastinya nggak asing dengan nama "Clover", dong?

Yap, pro player dari The Prime eSports ini pernah bikin geger karena bisa nyiptain Savage saat melawan Evos eSports dengan menggunakan hero Gusion pada salah satu pertandingannya di MPL ID Season 3.

Clover yang punya nama asli Hafizhan Hidayatullah ini pernah jadi Top Global nomor 1 untuk hero Harith di Season 11 Mobile Legends, lho. Gokil!

Selain itu, doi juga pernah jadi top global nomor 13 hero Lunox, nomor 6 Kimmy, dan nomor 16 Gusion di Season 11 kemarin.

Baca Juga : The Prime eSports Menang Melawan Bigetron di MPL ID S3 Week 5 Day 1

"Awal main Mobile Legends karena kakak yang ngajak waktu bulan Desember 2016 pas masih Season 2 mau selesai, cuma sempet pensiun," ujar cowok yang berumur 21 tahun ini berbagi cerita ke GridGames.

Pertama kali main Mobile Legends, Clover suka menggunakan hero Alucard, namun seiring dengan perubahan meta, Clover bermain hero dari berbagai role di Mobile Legends.

"Main mah main aja, role apapun yang penting main," katanya.

Jika dilihat dari hero-hero yang digunakan Clover, ia lebih menjiwai hero yang selalu mengisi midlane, dan bisa dibilang si Clover ini adalah salah satu midlaner terbaik saat MPL ID Season 3.

"Sekarang lebih prefer ke midlane, mungkin karena roam hahaha," ujarnya sambil ketawa-ketawa.

Clover sendiri bercerita bagaimana awal mula masuk tim The Prime eSports, "awalnya karena manajer The Prime itu teman SMP aku namanya Reza Pahlevi. Dan saat itu aku lagi di Manado yang kalo main Mobile Legends di sana tuh nge-lag dan sempat pindah main AOV. Tapi akhirnya balik ke Mobile Legends lagi karena Reza yang minta."

Facebook Official MLBB
Facebook Official MLBB

The Prime eSports berhasil menang diminggu pertama hari kedua MPL ID Season 3 melawan Saints Indo

Menjadi pro player atau gamer di jaman sekarang ini emang udah nggak diragukan lagi, namun meyakinkan kedua orang tua untuk fokus ke hal ini memang bukan suatu hal yang mudah.

Hal ini juga terjadi pada Clover yang awal mulanya sempat diragukan oleh kedua orang tuanya, namun pada akhirnya ia bisa meyakinkan kalau jadi pro player itu bisa menghasilkan dan nggak hanya sekedar main game.

"Awal mulanya ya pasti diragukan. Cuma kalau udah dibuktikan bisa untuk dipercaya ya, why not?" kata cowok yang mengidolakan RRQ Lemon ini.

Clover sendiri nggak punya waktu yang tentu untuk bermain atau latihan Mobile Legends.

"Pernah main Mobile Legends dari baru melek sampe nggak mandi, nggak cuci muka, geletak aja tiduran main. Bangun cuma kalo mau makan. Terus aja kaya gitu sampe pagi lagi," cerita Clover.

Clover sendiri mengakuisaat masihsekolah ia pernah tidur di warnet, dan hal ini menjadi sangat wajar bagi gamer garis keras. Pasti kalian yang gamer garis keras pernah melakukan hal yang sama, kan?

Mobile Legends Bang Bang

The Prime eSports Menang Melawan Bigetron di MPL ID S3 Week 5 Day 1

Baca Juga : Saints Indo Berhasil Ditaklukan The Prime eSports di Regular Season MPL ID Season 3

Doi awalnya suka banget main game dari jaman PlayStation 1. Tapi, kalau untuk game online, Clover yang biasa dipanggil Apis ini mengaku sudah mulai hobi sejak kelas 6 SD.

Clover pun pernah menjuarai turnamen Lost Saga National Championship beberapa kali bersama timnya pada tahun 2014 hingga 2016. Keren!

Namun, Clover mengakui bahwa, "sekarang cuma fokus main Mobile Legends, only Mobile Legends, focus is the key!"

Buat kalian pemain Mobile Legends, ada tips jadi pro player dari Clover nih.

"Semuanya balik ke bakat dan kerja keras yang harus seimbang. Karena bakat besar tanpa kerja keras pun nggak akan ada gunanya, begitupun sebaliknya. Jadi menurutku pribadi, hal-hal itu harus seimbang," tutupnya. (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya