Gokil! ASUS Rilis Laptop Gaming Berbasis GeForce RTX Tertipis di Dunia

Jumat, 12 April 2019 | 14:00
Doc.GridGames/Amel

Peluncuran laptop ASUS gaming tertipis di dunia

GridGames.ID - ASUS kembaliumumkan perilisan laptop gaming terbarunya dalam seri ROG, yaitu Zephyrus S GX701 dan GX531.

Perusahaan IT ternama asal Taiwan itu memperkenalkan produk-produk teranyanya pada sebuah konferensi pers yang digelar tanggal 10 April 2019 di Empirica, Kawasan SCBD, Jakarta.

Keluarga baru ROG Zephyrus ini sama-sama didesain dengan bodi yang slim, sehingga dinomatkan jadi laptop gaming tertipis di dunia, juga ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

Kedua laptop gaming ini juga dilengkapi berbagai fitur serta teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display danROG Active Aerodynamic System (AAS) dandidukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB. Gokil!

Baca Juga : Ini Dia Harga Hape Gaming ASUS ROG Phone dan ASUS Zenfone Max Pro M2

"ROG Zephyrus S terbaru merupakan bukti bahwa ASUS sangat berkomitmen menciptakan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer melalui inovasi dan teknologi terbaik,"ujar Jimmy Lin selaku Country Manager ASUS Indonesia.

Doc.GridGames/Amel
Doc.GridGames/Amel

ASUS ROG Zephyrus GX531

Dengan bodi yang slim, laptop gaming ini jadi semakin mudah dibawa kemana pun karena lebih ringkas dan ringan.

Kedua laptop gaming teranyar ASUS ini memiliki ketebalan di bawah 2cmsehingga sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk masuk ke dalam kategori ultrabook versi Intel.

ASUS ROG Zephyrus S dilengkapi dengan layar kelas gaming dengan refresh rate hingga 144Hz dan response 3ms.

Layar kedua laptop ini juga mampu menghadirkan kualitas tampilan gambar terbaik berkat tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100%.

Nggak hanya itu, sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone juga sudah dikantongi oleh kedua laptop ini, hal tersebut membuatROG Zephyrus S terbarunggak cuma untuk para gamer, tapi juga bisa digunakan oleh para profesional kreatif.

Baca Juga : Duh! PUBG Kembali Diblokir, Kali ini di Nepal Karena Dinilai Berbahaya

ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil, walaupun kecil, namun kedua laptop gaming dengan performa ultra-kencang inibisa menyaingi PC desktop, lho.

Doc.GridGames/Amel
Doc.GridGames/Amel

Harga ASUS ROG Zephyrus S GX701

Untuk harga, ASUS ROG Zephyrus S GX701 dibanderol Rp 55.999.000, dan ASUS ROG Zephyrus GX531 sendiri ada 3 jenis, yaitu ASUS GX531GV seharga Rp 37.999.000, ASUS GX531GW seharga Rp 44.999.000 dan ASUS GX531GX seharga Rp 53.999.000.

Doc.GridGames/Amel
Doc.GridGames/Amel

Harga ASUS ROG Zephyrus GX531

Baca Juga : Goks! ASUS Hadirkan Laptop Gaming GeForce RTX Pertama di Indonesia

Nggak hanya kedua laptop ROG Zephyrus, ASUS jugamemperkenalkan sebuah laptop mainstream baru untuk gamer di Indonesia yaitu TUF Gaming FX505DY.

Berbeda dengan seri TUF Gaming yang sudah dirilis sebelumnya, TUF Gaming FX505DY menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.

"Gaming adalah untuk semua dan TUF Gaming FX505DY merupakan jawaban ASUS untuk semua gamer,” ujar Jimmy.

Doc.GridGames/Amel
Doc.GridGames/Amel

ASUS TUF Gaming FX505DY

“Tidak hanya tampil dengan performa kencang, TUF Gaming FX505DY juga merupakan laptop yang sangat tangguh dan sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer. Semua itu dihadirkan dengan harga yang terjangkau,”lanjutnya.

Layar dari TUF Gaming FX505DY adalah IPS-level berukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) sudah menggunakan tenkologi NanoEdge Display, juga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter.

Laptop ini didukung prosesor AMD Ryzen 5 3550H generasi terbaru dari AMD hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz, juga didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang memiliki VRAM sebesar 4GB.

Dengan prosesor tersebut, kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnyayang juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau foto editor.

Doc.GridGames/Amel
Doc.GridGames/Amel

Harga ASUS TUF Gaming FX505DY

ASUS TUF Gaming FX505DY sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau jika dilihat dari spesifikasinya yang sudah mumpuni untuk sekelas laptop gaming, yaitu Rp 11.299.000.

Baca Juga : Asus Dikabarkan Bakal Rilis ROG Phone Generasi Kedua Pertengahan 2019

Ketiga laptop yang dirilis ASUS diwaktu yang sama ini jugatelah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming.

Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Game Mode yang membuat game dapat berjalan lebih lancar dan mendukung API grafis modern seperti DirectX 12 yang dapat menghadirkan pengalaman visual terbaik ketika bermain game.

Windows 10 merupakan sistem operasi yang sangat fleksibel dan memiliki dukungan terhadap berbagai aksesori gaming mulai dari beragam controller hingga HOTAS

Selain itu, ditambah dengan sistem keamanan modern, gamer akan lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan. Wah, keren! (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya