Update Ragnarok M Hadirkan Kota Baru 'Juno Castle' Hingga Job 3

Rabu, 24 April 2019 | 08:30
Facebook Ragnarok

Job 3 Ragnarok M

GridGames.ID - Game MMORPG besutan Gravity, Ragnarok M: Eternal Love, kembali umumkan akan lakukan maintenance pada 24 April 2019 mendatang.

Maintenance kali ini memakan waktu cukup lama dari biasanya, yaitu selama 6 jam dari pukul 12.00 - 18.00 WIB (GMT +7).

Terdapat beberapa konten dan fitur baru yang hadir dalam update terbaru Ragnarok M ini, salah satunya hadir kota terbaru yang ditambahkan dalam game bernama Juno Castle - Castle in the Sky.

Facebook Ragnarok
Facebook Ragnarok

Ragnarok M hadirkan kota terbaru Juno Castle 'Castle in the Sky'

Baca Juga : Cara Mengubah Gaya dan Warna Rambut Karakter Ragnarok M Eternal Love

Selama maintenance, pemain nggak bisamasuk dalam game, dan sebagai kompensasinya akan dikirimkan 4 Adventurer Coin, 4 Hot Meal dan 4 Chain Lightning.

Agar lebih jelas, ini dia beberapa konten terbaru dan perbaikan yang dihadirkan pada update terbaru Ragnarok M: Eternal Love.

1. Gameplay

Padaupdate terbaru Ragnarok M yang dihadirkan 24 April 2019 mendatang, base level akan ditingkatkan hingga level 110.

Nggak hanya itu, atribut pun juga bisa ditingkatkan hingga 119 poin, juga terbukanya Endless Tower hingga lantai 100.

2. Map Baru

Kota terbaru "Castle in the Sky - Juno Castle" telah dibuka, pemain dapat melalui North Al De Baran untuk menuju Juno Castle.

Selain itu, ada 5 map terbaru juga, yakniBorder Checkpoint, Ain Brock Wilderness, Magma Dungeon 1F-3F. Untuk pemain yang suka AFK dapat memasuki Magma Dungeon 3F, di mana tempat monster terbanyak berada di sana.

Terdapat Boss terbaru, MVP-Arc Angeling, MVP-Firelord Kaho, Mini-Fire Witch, dan berhati-hatilah jika melewati Ain Brock Wilderness dan Magma Dungeon, karena mereka berada di sana.

Main Quest Juno telah dibuka,pemain yang sudah level98 dapat menerima quest pada NPC di Prontera untuk mengaktifkan quest ini.

Setelah menyelesaikan quest awal, pemain dapat melalui NPC President Juno untuk menerima quest lanjutan, yaitu :

  • Quest area Juno “Planet of the Snake and Slience”, minimal harus mencapai Lv 99 untuk menerima quest ini.
  • Mencapai Lv 98 dapat melalui NPC Ludwig pada Juno untuk mengaktifkan quest Feather and Love Song.
  • Mencapai Lv 99 dapat melalui NPC Seyren untuk mengaktifkan quest Seyren Trouble
  • Mencapai Lv 100 dapat melalui NPC Eugenia untuk mengaktifkan Sunflower and Memory
Quest item collection pada Juno harus mencapailevel 98, 99, 100 dapat menuju Juno, Ain Brock Wilderness dan Magma dungeon untuk memulai quest.

Menambahkan 5 pose terbaru pada Juno dan 5 Map lainnya, mencapailevel 99 dapat berbicara dengan bard di Juno untuk mengaktifkan Quest lainnya.

Equip terbaru telah diluncurkan, para pemain dapat menuju NPC Juno untuk melakukan pembuatanequip baru ataupun Upgrade Weapon.

3. Job Class terbaru

Facebook Ragnarok
Facebook Ragnarok

Job 3 Ragnarok M

Update terbaru untuk job 3 telah dibuka, syaratnya pemain harus mencapaijob level70 untuk membuka quest change Job 3.

Saat menyelesaikan Monument terbaru dan mencapai Job 3, pemain dapat menerima Quest Aeisr untuk Job 3, dan juga ada pengembangan pilihan guide build untuk atribut Job 3.

Change Job Rune Knight, Royal Guard, Ranger atau Mechanic, dapat sesuai dengan quest untuk mendapatkan Mount terbaru, yakni Atlan Green Petite, Dulange Green Petite, Rilada Green Petite, Red-Bristled Gryphon, Brown Feather Gryphon disediakan untuk Rune Knight/Royal Guard dan harga pembelian adalah 198 Big Cat Coin.

Pada Merchant Shop juga dibuka penjualan item untuk Job 3 berupa New Poison, Thorn Seed, Wall Paint, Holy Water, Madogear Fuel, Shell dan Rough Rune Stone.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi 5 Game PvP yang Menantang dan Gratis di Android

4. Mount dan Equip terbaru untuk Mecha

Facebook Ragnarok
Facebook Ragnarok

Mount terbaru Ragnarok M

Terdapat beberapa Mount terbaru yang bisa pemain temukan di update terbaru Ragnarok M di antaranya adalah :

  • Rune Knight - Valg Green Petite : bisa pemain dapat melalui Prontera seharga 30juta Zeny. Pastikan telah mempelajari skill Dragon Training terlebih dahulu, baru dapat mengendarai Mount serupa Naga tersebut.
  • Royal Knight - Saint Gryphn/Night Fire Gryphon :dapat dibeli di Prontera dengan harga 30juta zeny dan setelah membeli dapat langsung mengendarai Mount ini.
  • Ranger - Ruca: dapat dibelidi Prontera dengan harga 198 Big Cat Coin, dan dapat dikendarai setelah menyelesaikan quest Ruca dan mempelajari skill untuk mengendarai Ruca.
  • Ranger - Hatii : dapat dibelidi Prontera dengan harga 30juta Zeny, setelah membeli akan mendapatkan Pet Hatii melalui quest, dan mempelajari skill yang dapat mengendarai Mount.
Equip baruuntuk Mecha, yaitu Mecha Helm yang dapat dibeli melalui Prontera dengan harga 3 juta Zeny, setelah dibuka akan mendapatkan 16 macam warna Mecha Helm yang hanya dapat digunakan oleh Mecha.

Selain itu ada jugaSplendida dan Splendida Helm, dapat dibeli dari Prontera dengan harga 30 juta Zeny dan 5juta Zeny, untuk equip ini hanya dapat digunakan oleh Mecha.

5. Pet Baru

Little Witch, Cruiser, dan Teddy Bear dapat diperoleh melalui Endless Tower berupa Worn out Gorgeous Clip, Toy gun, Gift Box, dan ketiga item tersebut dapat ditukarkan menggunakan Colorfull Shel.

6. Desain Costume

Pemain dapat mengunjungi NPC bernama Enos di Prontera untuk mendesain kostum, namun syaratnya sudah mencapai level 3.

Untuk unlockmodel lainnya terdapat persyaratan yang harus dicapai, detail unlock dapat mengunjungi Enos Shop.

Baca Juga : Harus Tau! Ini Penjelasan Skill 11 Pet di Ragnarok M Eternal Love

7. Oracle Dungeon dengan tingkat kesulitan terbaru

Pada dungeon kali ini terdapat 3 kesulitan, setelah pemain menyelesaikan 3 tingkat kesulitanini, maka akan mendapatkan Reward dan akan reset setiap hari senin pukul 05:00 waktu server.

Setelah menyelesaikan tantangan berkemungkinan drop Poker Card dan Tarot Card yang berisi random card (nggak bisa unlock Album).

Buka Tarot Card kemungkinan kecil mendapatkan Card khusus Oracle Dungeon, namun jika mendapatkan Card Oracle Dungeon dapat unlock atribut dan nggak bisadimasukkan dalam Exchange.Oracle Dungeon juga akan mendapatkan Friendship Poin.

8. Poin Reward

Reset Double Reward Top Up perdana dengan 30/120/298/598 Big Cat Coin pada setiap bar, namun setelah maintenance akan direset kembali top up perdananya.

Dapatkan Premium EP 4.0 dengan harga 7,99 USD dan harga EP 2.0/3.0 akan kembali menjadi 10.99 USD.

Untuk pengguna iOS diharuskan update versi, baru dapat membeli premium EP 4.0, setelah verifikasi selesai, pihak Ragnarok M akan update dalam App Store untuk meluncurkanapp terbaru bagi pemain yang ingin mengunduh.

Ada perbaikan dalam update ini, yaitu memperbaiki hilangnya ikon headwear Star Butterfly Dawn - Yellow.(*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya