UMN dan Binus Berhasil Raih Kejuaraan di IEL University Series 2019

Selasa, 30 April 2019 | 19:00
Doc. IEL

Universitas Bina Nusantara Juara Umum IEL University Series 2019 Dota 2

GridGames.ID -IEL University Series 2019,sebuah kompetisieSportsresmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang digelarMIX 360eSportsyang diselenggarakan sejak Januari 2019 lalu telah berakhir.

Babak final telah berlangsung pada 27 - 28 April 2019 di Liga Game eSports Arena, Jakarta Barat.

Sejumlah 8 tim dari 6 Universitas berlaga memperebutkan total hadiah senilai 1 milyar rupiah dalam pertandingan Mobile Legends dan Dota 2.

Keenam Universitas yang berlaga pada babak Grand Final ini adalah Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Dian Nuswantoro.

Baca Juga : Ini Dia Tim yang Lolos ke Grand Final IEL University Series 2019

Para pemenang pun sudah diumumkan saat babak final berlangsung.

Universitas Bina Nusantara resmi mendapatkan gelar juara umum pada dua laga sekaligus dan berhak atas hadiah total senilai374 juta rupiah.

Doc. IEL
Doc. IEL

Universitas Bina Nusantara Juara Umum IEL University Series 2019 Mobile Legends

Sedangkan,Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyabet peringkat kedua kedua laga, yakni Mobile Legends dan Dota 2, UMNberhak atas hadiah total senilai 243 juta rupiah.

Doc. IEL
Doc. IEL

Universitas Multimedia Nusantara Runner Up IEL University Series 2019 Mobile Legends

"IEL University Series 2019 resmi berakhir, kita semua patut berbangga karena kompetisi ini telah berlangsung secara sportif. Harapan kami dimasa mendatang mereka dapat mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat dunia,"ujar Harry Kartono selaku Chief Operational Officer MIX 360eSports.

Harry juga mengatakan, turnamen ini membuktikan bahwa eSports bukanlah olahraga elektronik yang dapat dipandang sebelah mata melalui banyaknya respon positif yangia dan tim terima dari pihak Universitas dan juga para orang tua.

PresidenIndonesia eSports Association (IeSPA), Eddy Lim juga mengatakan, "Sebagai bagian dari rangkaian kompetisi liga universitas untuk tingkat amatir, IEL University Series 2019 telah berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Dari kompetisi ini, bibit-bibit unggul telah tampak, namun perjalanan kita dalam mengembangkan ekosistem esports tidak berhenti sampai disini."

Eddy mengatakanperlu mempersiapkan para pemenang juara umum Liga IEL di pelatnas eSports SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan mendatang.

Doc. IEL
Doc. IEL

Universitas Multimedia Nusantara Runner Up IEL University Series 2019 Dota 2

Baca Juga : Dibuka! IEL University Series 2019, Liga Kampus Pertama di Indonesia

IeSPA bersama dengan Kemenpora dan KOI pun turut memberikan dukungan penuh kepada para atlet agar dapat meraih prestasi yang maksimal. Keren!

IEL University Series 2019 sendirididukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia ESPORTS Association (IESPA).

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), di mana nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

Dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini, semoga eSports Indonesia bisa semakin bekembang hingga ke seluruh dunia, dan juga atlet-atlet muda yang punya segudang keahlian dibidang ini dapat terekspos, yha! (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya