Mobile Premier League Hadir di Indonesia untuk Ramaikan Pasar eSports

Kamis, 09 Mei 2019 | 20:30
MPL

Mobile Premier League

GridGames.ID - Mobile Premier League (MPL), sebuah platform eSport,resmi mengumumkan ketersediaannya untuk versi Indonesia.

Tim pengembang game asal India ini menawarkan berbagaigame arcadeyang mengadu ketangkasan serta sarat nilai kompetisi yang bisa dimainkan berbagai kalangan masyarakat.

MunculnyaMPLotomatisbakal meramaikan industri eSport di Indonesia yang masih didominasi game dengan genreRPG, FPS, Battle Royale, ataumultiplayerpada umumnya.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia tengah serius memaksimalkan potensi eSport seiring diikutsertakannya eSport sebagai cabang olahraga resmi untuk dipertandingkan di SEA Games 2019,juga Asian Games 2022 mendatang.

Baca Juga : Southeast Asia Clash of Champions: Panggung eSports Menuju SEA Games

Keseriusan Indonesia juga terlihat dari besarnya dukungan pemerintah seperti terlihat dari pelaksanaan kompetisi Piala Presiden, Youth NationaleSportChampionship, dan IEL University Series 2019.

Joe Wadakethalakal, selaku CEO - Indonesiapada Mobile Premier League, menyebutMPLhadir sebagai platform turnameneSport untuk mencetak juara-juara baru dengan ketangkasan terbaiknya di berbagai kompetisi yang mereka adakan setiap hari.

Joe pun mengakui bahwa pasar industri eSport di Indonesia sangat menarik. Mengutip riset Newzoo di 2018, Indonesia berada di peringkat 17 dunia sebagai pasar game terbesar dengan proyeksi pendapatan sebesar USD 1084 miliar.

"Genrearcadeyang dihadirkanMPLberpotensi menjangkau masyarakat secara lebih luas, dan kami bisa menjadi pionir platformarcadeyang dapat memaksimalkan industrieSportsdalam negeri, mulai dari penambahan kompetisi hingga penciptaan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif," tambah Joe.

Dalam hal iniMPLakan bekerja sama dengan para pengembang game lokal untuk menambahkan lebih banyak game ke dalam platformnya.

"eSportsmasih terlalu luas untuk dirangkum dalam kompetisigameyang ada sekarang, dan MPL percaya bahwaarcadeadalah bahasa yang lebih universal untuk menyatukangamersIndonesia,” ujarRidzki Syahputera selaku Head of Growth Indonesiapada Mobile Premier League.

Untuk peluncuran perdana versi Indonesia, platformMPLmengusung lima judulgame yang bisa segera dimainkan, yaituFruit Chop, Go-Ride, Runner no.1, Monster Truck,danFruit Dart.

Baca Juga : 6 Pilihan Profesi di Industri eSport yang Bisa Ditekuni Milenial

Kalian juga bisamemperkaya pengalaman dengan mengintegrasikan fitur Go-Pay dalam platform MPL ini, lho!

Jadi,diamond yang diperoleh dari permainan dalam platformMPLbisa kalian ubah menjadi saldo Go-Pay, di mana satudiamond setara dengan seratus rupiah dalam Go-Pay.

Fitur ini memungkinkankalian dan seluruh pengguna platform MPL untuk menikmati hasil jerih payahnya dalam TurnamenMPL, dan menggunakan produk, jasa, dan layanan Go-Jek serta Go-Life sesuai jumlah yang ditukarkan.

Hingga kini,MPLtelah diunduh sampai 25 juta kali oleh penggunanya di India. Pengguna di Indonesia bisa segera mengunduhMPLlewat situs resminya di https://id.mpl.live. (*)

Editor : Rian Sidik

Sumber : Info Komputer

Baca Lainnya