Dua Pro Player Ini Ternyata Pernah Nge-Cheat di Fortnite World Cup

Rabu, 05 Juni 2019 | 14:00
Dexerto

Fortnite World Cup

GridGames.ID - Dua Pro Player yang bertanding di turnamen Fortnite World Cup, Damion 'XXiF' C. dan Ronald 'Ronaldo' Mach, ternyata ketauan pernah nge-cheat!

Kedua pro player tersebut telahmengumpulkan 91 poinuntuk regional NAEast dipekan ke-8 Fortnite World Cup Qualifierdimana mereka berada di tempat ketiga pada regional tersebut.

Ini berarti, mereka bakal melanjutkan perjalanan ke turnamen World Cuppada bulan Juli, karena tiga tim teratas di regional NA East semuanya secara otomatis lolos.

Dexerto
Epic Games

Ronaldo dan XXiF berada di posisi ketiga dalam kualifikasi NA East.

Baca Juga: Siap-Siap, Bos! Bakal Ada Serangan Monster Raksasa di Fortnite

Sayangnya mereka telah di-banned atau dilarang pada minggu-minggu awal tahap kualifikasi karena ditemukan kecurangan.

Mereka diberi larangan kompetitif 14 hari setelah minggu ketiga, yang berarti bahwa mereka memenuhi syarat untuk berkompetisi lagi di minggu ke-6, dan sekarang telah berhasil meraih kualifikasi di minggu ke-8.

Epic Games selaku pengembang game Fortnite juga menimbang untukkedua pemain memiliki sejarah ketauan melakukan cheat.

Namun, sepertinya Epic Gamesakan melihat dari dekat semua pertandingan kualifikasi mereka, hanya untuk memastikan merekanggak bakal menggunakan cara curang lagi.

Dilansir dari laman Dexerto, XXiF dan Ronaldo pada awalnyadi-suspend daripertandingansetelah sebuahvideo beredar yang menunjukkan XXiF jelas bekerja sama dengan pemain lain selama kualifikasi solodi minggu ke-3.

Dexerto
Epic Games

Ronaldo (kiri) ditempatkan pertama di turnamen Duos selama acara Secret Skirmish.

Epic Games mengeluarkan putusan kompetitif resmi mereka pada 1 Mei lalu, yang menyatakan bahwa "sekelompok pemain berusaha merusak kompetisi dengan bekerja sama di beberapa pertandingan."

Baca Juga: Gaul! Setelah John Wick & Avengers, Fortnite akan Kolab dengan Jordan

XXiF, yang telah memenuhi syarat untuk turnamen solo selama minggu ketiga itu, dipaksa untuk menyerahkan tempat kualifikasinya,lalu ia dan Ronaldo kemudian dikeluarkan dari daftar Rise Nation's Fortnite BR setelah keputusan diumumkan.

Ketika Epic pertama kali mengumumkan putusan kompetitif mereka, banyak orang di komunitas Fortnite BRnggak terima jikaXXiF dan Ronaldo hanyadiberi waktu penangguhan selama 14 hari, mengingat mereka ketauannge-cheat.

Kualifikasi untuk XXiF dan Ronaldopada World Cup nggakakan ditetapkan sampai Epic Games sendiri mengkonfirmasikannya, sehinggapenggemar Fortnite bisa memantau situasi dalam beberapa hari mendatang.(*)

Editor : Rian Sidik

Sumber : dexerto.com

Baca Lainnya