Waduh! Ternyata Game Fortnite Pernah Nyaris Batal Dirilis Lho

Rabu, 19 Juni 2019 | 19:30
EpicGames

Fortnite

GridGames.ID -Fortnite, game yang dibuat dan dikembangkan oleh Epic Games yang kini memiliki ratusan juta pemain di seluruh dunia ternyata pernah nyaris batal dirilis!

Mantan Production Epic Games, Rod Fergusson, mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah video wawancara dengan GameInformer.

Dilansir dari laman Kompas.com,dalam video wawancara itu, Fergusson mengaku bahwa ia sempat berniat untuk membatalkan proyek game Fortnite pada tahap awal pengembangannya.

Baca Juga: Auto-Keren! Serial Netflix Stranger Things akan Hadir di Fortnite

Saat ituFortnite masih berupa konsep game dengan modegameplaybernama "Save the World" yang cara bermainnya seputar survival dengan elemen zombie.

"Sebagai direktur produksi, game tersebut (Fortnite) tidak akan memenuhi standar saya untuk dillanjutkan," ujar Fergusson.

"Game (Fortnite) yang Anda cintai itu, sensasi yang mendunia itu, tak akan ada kalau saya tetap bekerja di Epic Games," imbuhnya sambil tertawa.

Fortnite: Save The World akhirnya dirilis pada Juli 2017 untuk Windows, MacOS, PlayStation 4, dan Xbox One.

Popularitas game ini baru mulai meroket ketika Epic Games menambahkan mode "Battle Royale" pada September 2017 silam.

Fergusson sendiri meninggalkan atau resign dari Epic Games pada tahun 2012.

Baca Juga: Siap-Siap, Bos! Bakal Ada Serangan Monster Raksasa di Fortnite

Jika kalian perhatikan, adajeda yang cukup lama antara kepergiannya dengan waktu rilis Fortnite.

Mungkin dalam masa tersebut Fortnite mengalami transformasi sehingga memunculkan potensinya yang dulu luput dilihat Fergusson.

Dia kini menjabat sebagai kepala developer The Coalition yang mengembangkan seri game Gears of War. (*)Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Game Populer Fortnite Ternyata Pernah Nyaris Batal Dirilis".

Editor : Rian Sidik

Sumber : KompasTekno

Baca Lainnya