ASUS Luncurkan Laptop Gaming Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Kamis, 27 Juni 2019 | 20:30
Doc. ASUS

Peluncuran ASUS ROG Zephyrus GA502DU

GridGames.ID - ASUS kembali mengumumkan peluncuran laptop gaming yangditenagai oleh prosesorAMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 bernamaROG Zephyrus GA502DU.

Dengan prosesor tersebut, laptop inidirancanguntuk memberikan pengalaman komputasi mobile terbaik, performa komputasi bertenaga, dan ketahanan baterai.

Selain itu, prosesor ini mengusung konfigurasi 4 core dan 8 thread, juga hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dimana sangat cocok untukgamerdancontent creator.

Baca Juga: ASUS Rilis Laptop TUF Gaming FX505 dengan AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua

GridGames
Amalia Septiyani

ASUS ROG Zephyrus GA502DU

Prosesor initelah menggunakan arsitektur Zen+ dengan metode fabrikasi 12nmmemiliki performa tinggi serta lebih hemat dari prosesor mobile sekelasnya dengan TDPcuma 35 Watt.

Chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti bakal menemani prosesor canggih tersebut dari laptop ini denganmenggunakan memori GDDR6 danRAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB dan penyimpanan PCIe SSD.

Laptop gaming ini memilikibodi dan desain paling tipis serta paling ringan di dunia, yakni hanya 20mm dengan berat 2kg. Gokil!

Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display.

Selain itu, laptop ini juga ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GA502DU selalu tampil secara optimal disegala skenario penggunaan.

Doc. ASUS
Doc. ASUS

ASUS ROG Zephyrus GA502DU

Namun,ROG Zephyrus GA502DU kali ininggak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS), tetapi diganti dengansistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling.

Teknologi tersebut bisa mencegah debu dan partikel lainnya yang bisa menyumbat sistem pendinginan yang menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Untuk ukuran layar,ROG Zephyrus GA502DU memiliki ukuran layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD dengan ukuranbezel 6,2mm, sehingga laptop inibisatampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.

Layar yang dirancang khusus untuk bermain game inimenggunakan panel IPS-level yang memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik dari layar berpanel TN.

Baca Juga: Resmi! ASUS Luncurkan Ultrabook 14 inci Tertipis dan Terkecil di Dunia

Doc. ASUS
Doc. ASUS

ASUS ROG Zephyrus GA502DU

ROG Zephyrus GA502DU tetap tampil kencang berkat refresh rate 120Hz serta response time 3ms yang diusungnya serta adanya dukungan teknologiRadeon™ FreeSync.

Baterai yang disematkan dalam laptop ini mampu bertahan hingga 7 jam penggunaan berkat prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 yang hemat daya banget, guys.

Dari spesifikasi di atas, ASUS ROG Zephyrus GA502DU ini bisa memberi kenyamanan saat bermain game berkat hilangnya efek tearing dan stuttering.

GridGames
Amalia Septiyani

Harga ASUS ROG Zephyrus GA502DU

Untuk harga, ASUS ROG Zephyrus GA502DU dibanderol Rp 20,299,000. Auto beli, nggak, nih, guys? (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya