Waduh! Pemain Toxic Sering Banget Ditemukan di 5 Game Mobile Ini

Minggu, 30 Juni 2019 | 16:30
Tekno Tempo.co

Free Fire

GridGames.ID - Seiring dengan berkembangnya game, maka pemain toxic lebih banyak bermunculan, terutama di game mobile.

Karena game mobile bisa dengan mudahnya dimainkan hanya bermodalkan ponsel dan kuota saja, maka siapapun bisa ikutan main game, termasuk anak-anak.

Pemain toxic adalah sebutan untuk parapemainyang lebih banyak merugikannya dibandingkan menguntungkannya di dalam sebuah game.

Baca Juga: Nyebelin! Ketahui 5 Tipe Ciri Pemain Toxic Saat Bermain Game

Masih mending kalautoxic tapi memberikan andil dan jago biar bisa memberi kemenangan buat tim.

Namun kenyataannya, kebanyakanpemain toxic cuma bisa merugikan tim doang dan ujung-ujungnya bakal auto report karena permainannya yang nggak banget!

Nah, kelima game di bawah ini termasuk game-game yangpasti pernah kalian mainin di ponsel dan sering ditemukan pemain-pemain toxic.

1. Mobile Legends: Bang Bang

GridGames
GridGames

Hero mobile legends

Game MOBA yang dikembangkan Moonton ini emang terhitung jadi game mobile yang banyak dimainkan siapapun, dari mulai orang dewasa hingga anak-anak atau dari yang pro hingga yang noob-nya sampai ke ubun-ubun!

Nggak heran kalau para pemain toxicbanyak bersarang dalam game ini.

Para pemain toxic dalam Mobile Legends bakal memilih hero-nya sesuka hati dan biasanya nggak maungalah.

Yang paling menjengkelkan, mereka suka main seenaknya, kalau kena teguran karena permainannya yang nggak bagus, eh malah ngegas ke pemain lainnya.

2. PUBG Mobile

Doc. GridGames
Doc. GridGames

PUBG Mobile

Semenjak PUBG masuk dalam game mobile, pemain toxic dari game ini jadi lebih banyak ditemukan.

Dengan bermodalkan ponsel dan kuota, anak-anak yang sebelumnya belum pernah bermain game ini jadi dengan mudahnya bermain.

PUBG sebelumnya hanya menjadi game PC yang biasa dimainkan oleh orang-orang di warnet atau di tempat yang adainternet dan PC yang kuat dan nggak bisa dimainkan dimanapun dan kapanpun.

Pemain toxic dalam game ini biasanya suka susah buat dikasih tau, kadang hobinya maju-maju terus, kalau ketembak malah kesel sendiri, bahkan nggak jarang yang menyalahkan teman satu tim.

3. AOV

Garena AOV Indonesia
Garena AOV Indonesia

baldum aov

Sama seperti Mobile Legends, Arena of Valor atau yang biasa disingkat AOV juga dipenuhi pemain toxic.

Karena sama-sama bergenre MOBA, tipe-tipe pemain toxic dari dua game ini hampir sama.

Seperti pick hero andalannya tanpa memikirkan pemain lain, lalu cara bermain yang nggak bagus, bahkan kalau sudah jengkel, mereka nggak segan buat mengeluarkan kata-kata kotor.

Baca Juga: Friendly Fire! Laporkan Temen Kamu yang Toxic di PUBG Mobile

4. Free Fire

Garena Free Fire Indonesia
Garena Free Fire Indonesia

Free Fire update winter pada peta battleground

Sama seperti PUBG Mobile, Free Fire juga memiliki pemain toxic yang justru didominasi oleh anak-anak di bawah umur.

Karena ukuran Free Fire lebih ringan dibandingkan PUBG Mobile, anak-anak yang spesifikasi ponselnya terhitung menengah ke bawah lebih memilih bermain game yang dikembangkan Garena ini.

Jangan diambil pusing kalau tiba-tiba kalian lagi asyik main malah ketemu sama pemain toxic yang sok jago dan jadi feeder dalam permainan.

Jangan serius-serius banget menanggapi pemain toxic di game ini, anggapaja kalian lagi bermain dengan adik-adik kalian dalam fun match hehehe...

5. Hago

GridGames.ID

Chatroom di HAGO

Karena memiliki fitur chat dan voice chat juga pertemanan dan pasang foto seperti di sosial media, game Hago juga termasuk salah satu game yang banyak pemain toxic-nya.

Biasanya nggak cuma mengeluarkan sumpah serapah jika lagi main, kita juga bakal ketemu sama pemain random yang tiba-tiba bikin risih dengan ngajak-ngajak kenalan.

Mending kalau diajak kenalan aja, kalau misalkan kalah dan langsung mengeluarkan kata-kata yang nggak menyenangkan, lebih baik direport aja, yha!(*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya