Joki Game Online, Profesi Menggiurkan di Tengah Berkembangnya Game

Selasa, 02 Juli 2019 | 14:00
oppo

Ilustrasi main game di smartphone

GridGames.ID - Dalam game online, biasanya terdapat rank atau tier yang bisa menilai bagaimana cara bermain kita, apakah pro atau noob?

Sering kali anggapan seperti itu diterapkan oleh sebagian orang yang kecanduan akan game online.

Saat "nge-push" sendiri, terkadang malah mendapat kekalahan beruntun yang menyebabkan turunnya rank atau tier dalam game.

Orang-orang yang mengalami hal tersebut memilih alternatif untuk menggunakan jasa joki game online yang biasanya dibuka oleh pemain profesional atau orang-orang yang kemampuan bermain game-nya nggak diragukan lagi.

Baca Juga: Acara Game Terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime 2019 Siap Digelar!

Reynaldo Haris Pratama,joki gameonline mengatakan, para pecandu game sengaja menyewa jasa joki untuk menaikkan peringkatkarena mereka ingin tampak hebat di antara para pemaingame onlinelainnya.

"Peringkat akun jadi gengsi untuk para pemaingame online," kata Reynaldo yang GridGames kutip dari laman Kontan.co.id.

Bahkan Reynaldo mengatakan beberapa orang sengaja meminta bantuan joki agar dapat ikut kompetisi karena pada umumnya, kompetisigame onlinemenerapkan syarat pencapaian level tertentu kepada peserta untuk lolos babak kualifikasi.

Reynaldo mengaku saban hari memainkan sekitar dua sampai empat akungamemilik klien di mana iamembutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga hari untuk meningkatkan peringkat satu akun klien.

Kebanyakangame onlineyang dimainkannya adalah Mobile Legends dan Dragon Ball.

Soal tarif, dia mematoknya mulai dari 25 ribu rupiah sampai 700 ribu rupiah. "Dalam satu minggu saya bisa mengantongi pendapatan lebih dari 1 juta rupiah," katanya.

Baca Juga: Auto Banting Hape! Ini Dia 5 Game Horor Gratis Terbaik Android

Berdasarkan catatannya, kliengame onlineReynaldo berasal dari berbagai daerah, termasuk Jakarta dan Kalimantan.

Untuk menawarkan jasa jokigame online,Reynaldo memanfaatkan sosial media Instagram.

Setiap joki game online memang dituntut harus mengikuti perkembangan versi terbaru dari game itu sendiri, kalau nggak, mereka bakal kesulitan mendapatkan klien, guys!

Reynaldo mengaku hanya membutuhkan waktu singkat untukmengetahui strategi kemenangan game online versi terbaru.(*)Artikel ini telah tayang diKontan.co.iddengan judul "Joki game online, pekerjaan sambilan penghasilan lumayan."

Editor : Rian Sidik

Sumber : Kontan.co.id

Baca Lainnya