Salut! ONIC Udil Berhasil Lolos SBMPTN 2019 Pendidikan Dokter di Unpad

Rabu, 10 Juli 2019 | 13:30
Instagram Onic eSports

Keseriusan Udil saat bertanding Mobile Legends

GridGames.ID - Menurut sebagian orang, bermain game online sering dianggap lebih banyak membawa pengaruh negatif dibandingkan positifnya, apalagi untuk anak-anak atau remaja yang masih menempuh pendidikan.

Namun hal tersebut bisa dibuktikan oleh Udil, salah satu roster Onic eSports, di mana ia berhasil lolos SBMPTN tahun ini, lho. Keren!

Jurusan yang diambilnya pun mungkin bakal bikin kalian tercengang, karena Udil lolos SBMPTN jurusan Pendidikan Dokter di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Cowok kelahiran tahun 2001 ini membuktikan bahwa bermain game nggak mengganggu pendidikan yang doi tempuh.

Baca Juga: Nggak Ada Obat! ONIC eSports Berhasil Sabet Juara di MSC 2019

Padahal, Udil pernah mengaku bahwa dirinya dari jaman sekolah sering menghabiskan waktunya untuk bermain game di warnet (Warung Internet).

"Dulu Aku anak warnet, yang kehidupannya tuh di warnet. Main game di warnet, makan di warnet, yaa..eat, game, sleep, repeat," ujar Udil pada salah satu video YouTube Onic eSports.

Instagram Onic eSports
Instagram Onic eSports

Udil Onic eSports

Dibalik kesibukannya bermain game hingga jadi pro player seperti sekarang ini, Udil nggak pernah melupakan kewajibannya sebagai seorang pelajar.

Bahkan Udilsempat nggak dapat restu dari orang tua saat dirinya memutuskan untuk jadi proplayerdan tinggal di Jakarta, lho!

Alasan orang tua Udil nggak memberi restu karenamerekatakut jika game dapat mengganggu sekolahnya Udil, tuh, guys.

Tapiakhirnya Udil akhirnya bisa meyakinkan kedua orang tuanya sekarang dengan berbagai prestasinya di turnamen Mobile Legends.

Baca Juga: 4 Player ONIC Raih Posisi Teratas Leaderboards di MLBB All Star 2019

Pengumuman lolosnya Udil pada SBMPTN tahun ini diunggahdoi di Instagram pribadinya dengan judul "INI EDITAN YAAMPUN -_-".

Hal ini membuat netizen sontak memberikan selamat dan mengutarakan rasa bangganya dengan apa yang telah diraih oleh Udil yang punya nama asli Muhammad Julian Ardiansyah.

Bahkan nggak jarang ada yang berkomentar Udil bakal pensiun dan fokus dengan kuliahnya yang sebentar lagi bakal doi jalani.

Game nggak akan menimbulkan hal negatif kepada pelakunya jika masih dimainkan secara wajar, kok!

Baca Juga: Ini Dia Bocoran Line-Up Baru EVOS eSports Divisi Mobile Legends

Udil bisa menjadi sosok yang menginspirasi generasi muda zaman sekarang, di mana doi bisa menyeimbangkan game dengan kewajiban yang harus doi jalanin. (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya