ONE Esports Akan Gelar Event di Jakarta, Tokyo, dan Singapura

Selasa, 30 Juli 2019 | 14:00
oneesports.gg

ONE Esports akan gelar kompetisi DOTA 2 di Jakarta pada tahun depan

GridGames.id – Kompetisi Dota 2 Internasional akan mampir di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

ONE Esports resmi menggelar rangkaian event pertama mereka, ONE Dota 2 Singapore World Pro Invitational dan ONE Dota 2 Jakarta World Pro Invitational.

Kompetisi akan digelar pada 20 hingga 22 Desember 2019 di Singapore Indoor Stadium dan ONE Dota 2 Jakarta World Pro Invitational pada 17 hingga 19 April 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD).

Baca Juga: Welcome Back! Ini Dia Roster Terbaru Team Dota 2 The Prime eSports

Rangkaian turnamen ini digelar berkat kerja sama dengan PGL yang sempat menggelar kompetisi internasional seperti Kuala Lumpur Major dan Manila Major.

Setiap kompetisi akan mengundang 12 tim dari seluruh dunia dengan total hadiah mencapai $500 ribu atau sekitar Rp 7 miliar.

CEO dan pendiri ONE Championship, Chatri Sityodtong mengungkapkan bahwa ONE Esports adalah seri kejuaraan e-sports terbesar di Asia dengan game-game terbaik.

ONE Esports is Asia’s largest esports championship series, featuring some of the world’s biggest games such as Dota 2, Street Fighter, Tekken, and many others.

Sebelum memulai rangkaian kompetisi di Singapura dan Jakarta, ONE Esports akan lebih dulu menggelar event di Tokyo pada Oktober 2019 mendatang.

ONE Esports akan menggelar ONE Tekken Tokyo Invitational dan ONE Street Fighter Tokyo Challenge di Tokyo pada 5 hingga 6 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga: Ketat Banget! Tim Dota 2 PSG.LGD Dilarang Main HP Supaya Fokus Latihan

ONE Esports diluncurkan pada November 2018 kemarin dan menjalin kerja sama pertamanya dengan Dentsu dan Razer.

Induknya, ONE Championship telah menggelontorkan dana sebesar $50 juta untuk gelar kompetisi seri e-sports.

Detail tentang tim yang bermain hingga aturan pertandingan akan diungkap dalam beberapa pekan mendatang.

(*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya