4 Tim Dota 2 yang Lolos ke Grand Final ESL Indonesia Championship S2

Selasa, 10 September 2019 | 02:29
ESL Indonesia

4 finalis ESL Indonesia Championship Season 2 - Dota 2

GridGames.ID- ESL Indonesia Championship Season 2 untuk game Dota 2 telah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak Group Stage yang diselenggarakan mulai 16 Juli hingga 6 September 2019 kemarin.

Matchday 11 hingga 14 telah diselenggarakan pada 3 - 6 September 2019 kemarin, di mana berbagai pertandingan berjalan begitu sengit.

Diantaranya ada Antrophy yang berhadapan dengan The Prime di hari pertama dengan comeback dari Antrophy di game pertama mereka.

Lalu ada Hans Pro Gaming (HPG) yang berada di papan bawahbersama The Prime melawan BOOM ID yang belum terkalahkan 1 game pun selama babak Group Stage.

Uniknya, HPG sempat mendapat networth yang lebih besar dari BOOM ID, namun mereka belum berhasil mengalahkan BOOM ID.

Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara ESL Indonesia Championship S2 Dota 2 Week 5

Hari kedua ada Alter Ego yang mendominasi permainan saat berhadapan dengan PG.Orca sehingga mereka mampu menutup pertandingan dengan sor 33-7 selama 21 menit.

Di hari yang sama ada EVOS eSports yang bertemu dengan The Prime yang berhasil mengimbangi sang Macan Putih di game kedua.

Sayangnya mereka harus kalah dari EVOS eSports dengan skor 30-31 di menit 44.

Pada hari ketiga, PG.Barracx berhasil menaklukkan Antrophy dengan skor 2-0 di mana ada pemain senior yang berada di tim baru tersebut.

Yang paling menarik di hari ketiga adalah saat EVOS eSports berhadapan dengan Alter Ego yang sama-sama bertengger di papan atas bersama BOOM ID sejak awal musim.

ESL Indonesia
ESL Indonesia

BOOM ID di ESL Indonesia Championshi S2 - Dota 2

EVOS eSports akhirnya berhasil menutup kemenangan mereka di game kedua dengan skor 23-0 di menit 17.

Alter Ego yang di hari sebelumnya menekuk PG.Orca dengan dominan justru dibalas dengan kekalahan yang lebih menyakitkan di hari berikutnya.

Baca Juga: Tim Dota 2 Ini Diprediksi ke Semifinal ESL Indonesia Championship

Memasuki matchday 14, PG.Barracx yang berhasil membuat HPG mengakhiri perjalanan mereka diGroup Stage ESL Indonesia Championship S2 – Dota 2 dengan hanya 3 kali kemenangan dan 11 kali kekalahan.

PG.Barracx sendiri berhasil mengamankantiket ke babak Grand Final setelah menutup musim dengan poin yang sama dengan EVOS eSports, yakni 10 kali menang dan 4 kali kalah.

Sedangkan Alter Ego harus puas berada diperingkat 4 pada akhir klasemen, namun mereka tetap berhasil mengamankan kursi ke babak selanjutnya.

Pertandingan terakhir di babak Group Stage Season 2 kali ini ditutup dengan sebuah kejutan dari PG.Orca.

Game pertama, pertandingan memang berjalan sesuai dengan prediksi. BOOM ID menutup pertandingan dengan cukup dominan dengan skor 32-10 di menit 23.

Namun keberuntungan bagi PG.Orca terjadi di Game kedua, bahkan sejakearly-gamepadamenit 1:05, BOOM ID bahkan sudah kecurian 3 kill.

Tetapi jika melihat jumlah Kill, PG.Orca mendominasi dengan skor 24-11 di menit 20 dan kekompakan para pemain Orcanggak bisa terbendung lagi dilate-game.

Mereka pun menutup kemenangan fantastisnya di menit 51 dengan skor akhir 57-26, namun tetap belum bisa melanjutkan perjalanan ke babak berikutnya.

Baca Juga: Tim DOTA 2 dari EVOS Lengkapi Kontingen eSports Indonesia di SEA Games

ESL Indonesia
ESL Indonesia

Klasemen ESL Indonesia Championship Season 2 - Dota 2

Nah, dengan seluruh hasil pertandingandi babak Group Stage, berikut ini adalah 4 tim yang berhakmasuk ke babakGrand Final :

  1. BOOM ID
  2. EVOS Esports
  3. PG.Barracx
  4. Alter Ego
Babak Grand Final akan digelar pada tanggal15 September 2019diTennis Indoor Senayan, satu rangkaian dengan Grand Final ASL S3 by ESL yang digelar sehari sebelumnya (14/9).

Selain memperebutkan total hadiah sebesarUS$20 ribu, sang jawara dari turnamen Dota 2 kali ini akan mendapatkan kesempatan untuk bertanding kembali di jenjang yang lebih tinggi yaituESL Clash of Nations Bangkok 2019(25-27 Oktober 2019) yang masuk dalam rangkaian acara Thailand Game Show.

ESL Indonesia
ESL Indonesia

ESL Clash of Nations

Ada 8 tim terbaik dari negara-negara Asia Pasifik (Indonesia, Malaysia-Singapura, Thailand, Vietnam, Australia-New Zeland, Filipina, dan India) yang akan memperebutkan total hadiah sebesar US$50 ribu pada turnamen tersebut.(*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya