YouTuber Indonesia Raih Posisi 2 Di Turnamen Internasional FFSS 2019

Selasa, 24 September 2019 | 15:15
Garena

FFSS 2019

GridGames.ID - YouTuber Indonesia berhasil membuktikankehebatan permainan mereka dengan meraih posisiRunner Updi Free Fire Streamer Showdown (FFSS) 2019.

Mereka bersaing dengan32 YouTuber terkenal lainnya dari Thailand, Vietnam, Singapura / Malaysia, India dan Brazil dalam turnamen berskala internasional yang digelar di Bangkok, Thailand, pada 21 September 2019 lalu.

Yogi Pramana Putra (LetDa Hyper), Muhammad Fauzi Filawan (Frontal Gaming), Setyawan RM (Wawan MKS) dan Meri Ernawati (Meri Olivia) menjadi tim perwakilan dari Indonesia yang bernama Eagle.

Baca Juga: 8 YouTuber Indonesia Ini Tanding Di Free Fire Streamer Showdown 2019

TimIndonesia telahmendominasi permainan dengan kemenangan 3 kaliberturut-turut di babak Group Stage hingga akhirnya berhasil lolos ke babak Grand Final bersama Tim Brazil.

Tim Brazil mengungguli match pertama dengan poin akhir 2-4 saat bermaindi Mode Clash Squad dengan sistem Best of Three.

Di match kedua, Tim Indonesia mencoba memberikan perlawanan dengan memenangkan 2 ronde dari total 7 ronde, namun harus gugur setelah Tim Brazil menguatkan posisi dengan poin akhir 2-4.

Dengan begitu, Indonesia harus berada di posisi Runner Up karenaLevel Up, Weedzao, Pfonn, Babi, Voltan dan Ubita dari Tim Brazil (Saffron Finch) menjadi juara pertama ajang FFSS 2019.

Sementara itu, Tim Indonesia (Rhino) yang beranggotakan Kemas Rendy (Kemas Pake Z), Dyland Maximus Zidane (Dyland Pros), Cahyo Rendy Wicaksono (Rendy Rangers), dan Nia Kurniati Sandra (Idang Nia) harus puas dengan posisi kedelapan.

”Gue seneng banget dikasih kesempatan oleh Garena Free Fire buat ikutan turnamen Free Fire Streamer Showdown 2019 kemarin. Sebagai YouTuber, sudah menjadi keinginan gue sejak lama untuk dapat menunjukkan skill permainan gue apalagi bisa mewakili Indonesia di ajang turnamen internasional begini. Walaupun baru bisa menjadi runner up, disini gue bertekad untuk menunjukkan permainan yang lebih baik dan merebut juara di ajang selanjutnya,” ujarYouTuber Setyawan RM (Wawan MKS) menceritakan pengalamannya selama turnamen.

Baca Juga: Netizen Protes Gara-gara Free Fire Dilombakan di Piala Presiden 2020

Christian Wihananto, selaku produser dari Garena Free Fire Indonesia mengatakan bahwa antusias para pemain terhadap game Free Fire ini tidak hanya besar di Indonesia tetapi juga secara global.

”Makanya kita sering mengadakan turnamen tingkat nasional hingga internasional untuk menjadi wadah kompetisi bagi seluruh pemain game Free Fire. Turnamen FFSS 2019 ini kami persembahkan spesial untuk para YouTuber setia Free Fire di seluruh dunia,” tutup Christian.(*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya