Harus Tau! 5 Hero Dota 2 yang Menjadi Meta Indonesia Saat Ini

Selasa, 24 September 2019 | 16:00
7wallpaper

Tiny Dota 2

GridGames.ID - Turnamen berskala nasional,ESL Indonesia Championship Season 2 - Dota 2, yang digelar ESL Indonesia memang telah usai digelar.

Dari pertandingan yang terjadi dalam turnamen ini, bisa disimpulkan bahwa Shadow Demon, Ember Spirit, Grimstroke, Sven dan Tiny menjadi hero yang laris di Meta Indonesia.

Kelima hero tersebut sering di-pick saat babak Group Stage(16 Juli - 6 September 2019) dan Grand Final (15 September 2019) turnamenESL Indonesia Championship Season 2 - Dota 2.

Mengapa kelima hero tersebut menjadi yang paling laris di-pick?

Baca Juga: Sejumlah Player Dota 2 Kena Banned Hampir 20 Tahun, Ini Penjelasannya

Nah, kali iniBrando Oloan(Team Manager BOOM Esports Dota 2) danYudi “Justincase” Anggi (Shoutcaster ESL Indonesia Championship S2 - Dota 2) mengutarakansignifikansi masing-masing hero.

Shadow Demon

YouTube

Shadow Demon Dota 2

Shadow Demon (SD) akan memilikiimpactyang besar saat berada di posisi 5 sekalipun menurut Brando Oloan.

Ia juga mengatakan bahwa SD bisa memiliki pengaruh besar meski tanpaitemkarena Skill 2-nya (Soul Catcher) memberikandamageberdasarkan persentase HP lawan dan SD juga punya Shadow Poison (Skill 3) yang bisa memudahkan sang Carry untukfarmingdi Jungle.

Sama dengan Brando, Yudiberpendapat, Soul Catcher dari SD yang mampu mengurangi 35% HP lawan membuatnya terlalu menarik untuk dilewatkan.

Ember Spirit

Pinterest

Ember Spirit Dota 2

“Sejak update efek Aghanim’s Scepter, Ember Spirit (ES) jadi primadona karena Skill Ultimate nya (Fire Remnant) jadi punya lebih banyak Charge dan Casting Range yang 3x lipat lebih jauh” kata Yudi.

Brando menjelaskan lebih detail lagi tentang peranan ES yang menurutnya bisajoin fightdengan cepat dan menahan Lane yang terdesak karena mobilitasnya yang tinggi.

Hero ini juga bisa bermain di 2 sisi, yaituSafe-LanedanMid-Lane, karena itulah posisinya bisa berubah menyesuaikan lawan saatlaning phase.

Grimstroke

joinDOTA.com

Grimstroke

“Grimstroke punya paket (Crowd Control) yang lengkap mulai dari Slow, Silent, Stun, dan juga Root. Skill 1 nya (Stroke of Fate) juga bisa digunakan untuk membantuclearing waveataupunharassing herolawan. Banyak Hero Carry juga cocok berpasangan dengan Grimstroke saatlaning phase, seperti Sven, Lifestealer, Juggernaut, dan yang lainnya. Skill Ultimate nya (Soulbind) bisa dikombinasikan dengan banyak Skill lain saat pertempuran besar aliasteamfight,” kata Brando.

Tambahan dari Yudi, Grimstroke adalah pilihan Hero Support yang aman karena berguna saat Laning Phase untukharassingataupun saatteamfightkarena bisa memberikan efek Silent dan punya Soulbind sebagai Skill Ultimate.

Sven

RedBull

Sven Dota 2

Menurut Yudi, Sven adalah Carry yang aman karena kuat buatlaning phaseataupun buatwar. Skill 3 nya (Warcry) sangat relevan di semua fase permainan (early - late).

Sedangkan menurut Brando, Sven adalah Hero yang kuat dilaning phasekarena bisafarmingdengan cepat berkat Skill 2 nya (Great Cleave). Sama seperti Yudi tadi, Brando juga mengatakan bahwa Skill 3 Sven sangat berguna untukteamfightkarena bisa memberikanbuffkepada rekan satu tim dan diri sendiri.

Satu catatan penting yang ditambahkan Brando, Sven ini hanya dipakai 2x pasca TI9 dan frekuensi penggunaannya yang tinggi terjadi di masa sebelum TI9.

Baca Juga: BOOM Esports Juarai ESL Indonesia Championship Season 2 - Dota 2

Tiny

7wallpaper

Tiny Dota 2

Hero terakhir yang berada di daftar 5 Hero Dota 2 paling laris ini adalah Tiny.

Brando mengatakan bahwa Tiny adalah Hero yang sangat fleksibel karena ia bisa mengisi posisi 2,3, atau 4.

ComboAvalance Toss nya juga bisa digunakan untukburst damage.

Diearly-mid game, ia juga bisa digunakan untuk menciptakan ruang bagi rekan-rekan satu timnya.

Pasca TI9, Tiny jadi Top Pick dan Ban gara-gara permainan dari Topson dari OG.

Baca Juga: Legenda Dota 2 Dendi Sedang Bersiap Bentuk Tim e-Sports Sendiri

Yudi juga menambahkan, berkat update terakhir untuk Aghanim,damageTree Volley nya jadi terlalu besar meski memang butuhsetupdari rekan-rekan satu timnya untuk memaksimalkan Skill tersebut.

Menurut kalian hero Dota 2 yang lagi OP banget selain 5 hero di atas siapa lagi, nih? (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya