Mengapa Genflix Aerowolf Terpuruk di MPL ID S4? Ini Jawaban KB & Oddie

Jumat, 27 September 2019 | 15:30
Facebook MLBB

Line up baru Genflix Aerowolf di MPL ID Season 4

GridGames.ID - Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 4 telah melewati setengah perjalanannya di babak Regular Season sebelum masuk ke babak Playoff.

Hingga setengah perjalanan, tim Genflix Aerowolf yang diisi oleh para mantan roster yang dulu mengisi tim Louvre eSports belum juga menuai kemenangan satu kali pun.

Padahal, beberapa waktu lalu tim ini menjadi runner up MPL ID Season 3 dan juga MSC 2019.

Mereka bahkan kalah melawan Aura dan Bigetron yang berisikan lebih banyak pemain yang baru masuk ajang MPL diSeason 4ini.

Instagram/louvre_esports
Instagram/louvre_esports

Louvre eSports, runner-up MPL ID Season 3

Baca Juga: Inilah Game Pertama Kaesang Bersama Genflix Aerowolf, Disemprot!

Vinzent “Oddie” Indra danMochammad “KB” Ryan,shoutcaster untuk MPL ID S4, kali ini membuka suara, mengapa nasib tim spesialis runner up tersebut bisa terpuruk di MPL season ini.

“Menurut saya, kayaknya mereka cuma kehilangan pegangan aja sih. Mereka lagi tidak tahu gerakan mana yang bagus atau yang jelek buat mereka,” ujar Oddie.

Selain itu, Oddie juga mengatakan bahwadi patch ini juga muncul hero-hero baru yang sebelumnya tidak ditemukan di ajang kompetitif, ditambah lagi, setiap tim sekarang punya gaya permainan yang berbeda-beda.

“Dulu kan semuanya kurang lebih sama. Sekarang tiap tim jadi punya keunikannya masing-masing dan Aerowolf belum dapat itu. Mereka hanya mencoba segala hal yang dilakukan oleh tim lainnya namun mereka tidak tahu mana yang cocok dengan gaya mereka sendiri,” lanjut Oddie.

KB justru berpendapatpenguasaanhero pooldari Genflix Aerowolf harusnya bisa lebih baikdan KB juga menyayangkan sejumlah miss-pick yang dilakukan.

“Misalnya, saat Thamuz masih tersedia, mereka tidak memilih hero itu tetapi justru memilih Dyrroth yang baiknya digunakan untuk membungkam Marksman; padahal tidak ada hero Marksman di tim lawan,” ungkap KB.

Instagram/ryanggwp
Instagram/ryanggwp

KB

KB juga menyayangkan keputusan pemilihan pemain yang turun bertanding.

“Genflix selalu menang di early namun kehilangan arah di mid-game teamfight sampai late- game. Mereka selalu memaksa teamfight yang seharusnya sudah selesai jadi terlalu panjang. Apalagi mereka punya kebiasaan buruk masuk satu per satu sehingga mudah di-pick-off lawannya. Harusnya, bukan gameplay mereka yang buruk tapi komunikasi,” tutup KB.

Baca Juga: Selain Kaesang, 12 Player Ini Juga Belum Unjuk Gigi di MPL Season 4

Di pekan keenamini, Genflix Aerowolf akan berhadapan dengan Bigetron di hari Jumat 27 September 2019 dan EVOS Esports di hari Sabtu 28 September 2019.

Kesempatan mereka untuk terus melaju ke babak Playoff begitu tipis, karena jikasatu kalilagi mereka kalah, pupus sudah harapan Marsha dan kawan-kawannya melihat panggung Grand Final MPL ID Season 4.

Kira-kira gimana ya nasib dari Marsha dkk di MPL ID Season 4 minggu keenam ini? (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya