Gamer Asia Tenggara Rata-rata Menghabiskan 5 Juta Rupiah Untuk Game

Jumat, 11 Oktober 2019 | 17:00
instagram/ml_leak

Skin S13 Mobile Legends

GridGames.ID - Mengeluarkan uang banyak bahkan hingga jutaan rupiah untukgamekadang terdengar nggak masuk akal.

Adaskin-skindi beberapagameyang membuat para pemainnya harus mengeluarkan uang yang nggak sedikit.

Bayangkan jika pemainharus merogoh kocek lebih dalam hanya untuk sebuahskinyang membuat penampilan karakter di dalamgameterlihat berbeda.

Dan beberapa dariskinini didapatkan melaluidrawataugachayang mengharuskan kalian membeliitemdi dalamgameyang digunakan untuk melakukandrawataugacha.

Baca Juga: Auto Sultan! Rogoh Kocek Lebih Dalam Untuk 5 Skin Game Termahal

Ternyata nggak cuma skin, beberapa game juga menjual item untuk kebutuhan bermain game dengan harga yang lumayan.

Contohnya game RPG, Ragnarok M: Eternal Love, yang pernah menjual item secara lelang dalam game bernama Key of Heavendengan harga900 juta Rupiah yang dibeli oleh gamer asal Indonesia.

Facebook Ragnarok M Eternal Love
Facebook Ragnarok M Eternal Love

Auction House, Rare Mount 'Key of Heaven' Ragnarok M Eternal Love

Dilansir dari laman BolaSport, hampir tiga dari empat gamer di Asia Tenggara telah membelanjakanuangmereka hingga USD 360 atau sekitar Rp 5 juta untuk kebutuhan mereka dalam bermain game.

Data ini diperoleh berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh penyelenggara GameStart Asia, Elipant.

Data tersebut didapat setelah mereka melakukanjajak pendapat terhadap 2ribu responden yang berusia antara 17 hingga 45 tahun di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Survei ini juga menemukan fakta lain bahwa lebih dari setengah gamer di Asia Tenggara setidaknya telah mengeluarkanuangsebesar USD 72 atau Rp 1 juta setiap tahunnya untuk hal yang sama.

Baca Juga: Harganya Nggak Masuk Akal! Inilah Daftar Item Game Termahal di Dunia

Selain itu survei ini juga memberikan gambaran bahwa rata-rata gamer di Asia Tenggara, 81% di antara mereka lebih senang menikmati game dengan nyaman di rumah yang sebagian besar melalui PC.

Jenis-jenis game yang dimainkan para gamer di Asia Tenggara juga terungkap, yaitu Role-playing games (21,5%), first-person shooters (18,3%), battle royale (13,6%), dan MOBA (13,6%) sebagai yang teratas.(*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : BolaSport.com

Baca Lainnya