Mantul! Ini Dia 6 Tim yang Lolos ke Babak Playoff MPL ID Season 4

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:00
instagram/mpl.id.official

Bracket Playoff MPL ID Season 4

GridGames.ID - Babak Regular Season pada Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 4 baru saja usai digelar.

Selama 8 minggu babak Regular Season digelar, banyak hal yang nggak diduga-duga, seperti ONIC sang juara season lalu yang diketahui begitu sulit dikalahkan, kini harus berada di papan tengah.

Begitupun dengan Alter Ego yang mampu beranjak naik ke posisi 3 besar berkat performa terbaiknya bersama sang roster baru, Celiboy.

Bahkan, peringkat 1 dan 2 klasemen kembali diduduki oleh dua tim eSports kenamaan Indonesia, EVOS eSports dan RRQ yang dikenal sebagai El Classico.

instagram/mpl.id.official
instagram/mpl.id.official

Klasemen MPL ID Season 4 Week 8

Dihari terakhir Regular Season (13/10), Branz dkk dari Bigetron eSports harus menerima kekalahan dari Geek Fam ID dengan skor 2-1.

Sedangkan El Clasico yang terjadi antara EVOS vs RRQ dimenangkan oleh EVOS dengan skor 2-1.

Keadaan tersebut mengokohkan posisi tim berlogo Macan Putih tersebut yang sedari beberapa pekan lalu berada di puncak klasemen.

Upper Bracket dari MPL ID Season 4 kini diduduki oleh dua tim eSports kenamaan Indonesia, yakni EVOS di posisi 1 dan RRQ di posisi 2.

Baca Juga: GG Banget! Celiboy Ukir Sejarah Kill Terbanyak di MPL ID Season 4

Match terakhir di Regular Season ada ONIC yang mampu menunjukkan performa terbaiknya saat berhadapan dengan Genflix Aerowolf dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan yang diraih ONIC tersebut membawa tim Landak Kuningini memiliki skor seimbang dengan Bigetron.

Akhirnya ONIC dan Bigetronmengikuti Match Tie Bracker untuk menentukan posisi 5 dan 6.

Tie Bracker ini akhirnya dimenangkan oleh ONIC dengan sistem Best of 1, maka ONIC berhak berada di posisi 5 dan Bigetron harus turun ke posisi 6 klasemen.

Baca Juga: Gokil! Ini Dia Momen First Blood Tercepat Sepanjang Sejarah MPL ID

Sayangnya, Genflix Aerowolf yang berisi mantan-mantan roster dari Louvre eSports serta tim Geek Fam ID nggak lolos ke babak playoff karena posisinya berada di dua terbawah.

Geek Fam ID memang menunjukkan kemampuannya dan membuahkan kemenangan di minggu terakhir Regular Season.

Namun, performa terbaiknya ini nggak berhasil membawa mereka masuk ke dalam 6 besar sekaligus gagal mengamankan slot di babak Playoff.

Begitupula dengan Genflix Aerowolf yang belum berhasil mengantongi kemenangan di minggu terakhir Regular Season ini.

Jadi, 6 tim yang akan lanjut ke babak Playoff adalah EVOS eSports, RRQ, Alter Ego eSports, Aura eSports, ONIC eSports dn Bigetron eSports.

Babak Playoff dan Final MPL ID Season 4 ini akan berlangsung pada tanggal 26-27 Oktober 2019 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Jangan lupa untuk terus dukung tim favorit kalian, ya, guys! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya