5 Tim PMPL Indonesia 2020 Season 1 yang Patut Diwaspadai Menurut Wolfy

Jumat, 13 Maret 2020 | 14:30

Wolfy, Caster PUBG Mobile Indonesia

GridGames.ID - PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 (PMPL Indonesia Season 1) telah berjalan sejak awal bulan Maret 2020.

Bigetron Red Aliens yang merupakan juara dunia, dipastikan menjadi sorotan pada kejuaraan PUBG Mobile ini.

Tetapi, 24 tim yang bertanding,dengan 12 tim undangan dan 12 tim dari kualifikasi, juga nggak boleh diragukan permainannya.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-2, PUBG Mobile Berikan 6 Fitur Tambahan

Salah satu caster sekaligus analisis PUBG Mobile, Florian George yang dikenal dengan Wolfy, mengungkapkan pendapatnya terkait PMPL Indonesia 2020.

Wolfyberpendapat senggaknya ada beberapa tim dari total 24 peserta, yang patut disorot selama babak Regular Season PUBG Mobile Pro League 2020 nanti, selain Bigetron RA.

Langsung aja, ini dia5 Tim PMPL Indonesia 2020 Season 1 yang patut diwaspadai menurut Wolfy.

1. Red Rocket Cosmic

Tim ini mungkin belum banyak dikenal namanya karena sangat baru di lingkup kompetisi PUBG Mobile, namun nggak boleh diremehkan begitu saja.

Kingzz, Rocky, Teddy, danRedFaceN yang merupakan anggota Red Rocket Cosmic saat PMPL Indonesia Season 1.

Wolfy pun mengatakan, “Mereka tampil dominan banget pada saat qualifier ketika itu, ditambah lagi mereka juga punya Kingzz. Dia dulu sempat bermain untuk Bigetron dan punya banyak pengalaman, termasuk sempat mewakili Indonesia di gelaran PMSC 2018 yang diselenggarakan di Dubai.”

Baca Juga: PUBG Mobile Perang Dengan Pengguna Cheat, Dan Ini Cara Kerjanya

2. NFT Esports

Tim esports yang berbasis di Makassar, Sulawesi Selatan, ini terbilang sudah cukup lama malang melintang di kancah kompetitif PUBG Mobile Indonesia.

Tahun lalu, mereka berhasil mencapai beberapa kompetisi tingkat tinggi, seperti PINC 2019 bahkan PMCO SEA Fall Split 2019.

Namun memang, tim yang beranggotakanMasGaga, Flippy, Liquid, danPalaGimpeini masih harus membuktikan banyak hal.

“Menurut gue NFT harusnya berpotensi tampil baik di PMPL 2020 nanti. Apalagi mereka juga juga baru membongkar roster. Ada Liquid yangcomebackke NFT, dipinjam dari BTR, lalu juga masih ada pemain lama mereka, MasGaga. Lalu untuk dua pemain lagi, Flippy dan PalaGimpe sebenarnya masih pemain baru. Pengalaman 2 pemain lama yang pernah mewakili Indonesia di PMCO SEA Fall Split 2019 ditambah 2 pemain baru, harusnya roster ini bisa saling melengkapi.” Ucap Wolfy.

Baca Juga: Lebarkan Sayap, EVOS Esports Bentuk Tim Divisi PUBG Mobile di Malaysia

3. Siren Esports

Siren Esports merupakan pendatang baru di kancah kompetitif PUBG Mobile yang baru diumumkan pada 9 November 2019 lalu.

Mereka belum punya terlalu banyak pengalaman bertanding di tingkat lokal, nasional, apalagi internasional.

Namun, Wolfy mengatakan bahwa yang membuat Siren Esports jadi istimewa adalah karena kehadiran sosok pemain senior di skena PUBG Mobile Indonesia,StMichael, sebagai pelatih.

Baca Juga: 24 Tim Siap Bertanding di Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020

4. Dranix Avenger

Pengalaman Dranix Avenger bertanding di kancah lokal terbilang sudah cukup banyak, termasuk juga pernah mengikuti PINC 2019.

Ucup, MOZZAD, Vinz, Cryzen, danLyzerg pada saat itu mengisi PMPL Indonesia Season 1, namunhanya Cryzen dan Lyzerg yang masih membela Dranix Esports sejak PINC 2019.

Tetapi,kombinasi pemain lama dengan pemain baru ini yang membuat Dranix Avenger berpotensi jadi kuat pada gelaran PMPL Indonesia Season 1.

“Dranix sekarang mulai stabil permainannya, apalagi dia punya pemain yang punyaaimjitu seperti Cryzen, ditambah pemain yang gerakannya lincah seperti Ucup,” ujar Wolfy.

5. MORPH Team

Terakhir ada MORPH Team yang merupakan timesportsiterasi kedua besutan Reza Arap.

MORPH Team yang beranggotakanJeixy, Rensky atauTakanome, nMrcy, danzBrol, sudah menunjukkan performa yang tidak disangka-sangka pada pertandingan debutnya.

Pemain yang paling menjadi sorotan di sini mungkin adalah Herli Juliansyah (Jeixy) mantan pemain PUBG Mobile EVOS Esports.

Jeixymungkin bisa dibilang masih menjadi penantang berat Zuxxy Luxxy dan timnya, karena saat bersama EVOS Esports, ia berhasil melibas Bigetron RA, dan membawa EVOS menjuarai PINC 2019.

Baca Juga: Reza Arap Perkenalkan Tim eSports Barunya yaitu MORPH, WAW Bubar?

24 tim terbaik PUBG Mobile telah siap berlaga di PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 yang memperebutkan hadiah sebesar USD 150ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020 mendatang, dan diselenggarakan secara offline di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal ini, Dijamin Auto Chicken Dinner Di PUBG Mobile

Dari 24 tim yang bertanding, mereka akan memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan tanggal 4-5 April 2020 mendatang.

Kalau kalian dukung tim apa nih, guys? (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya