Sony Menawarkan Game PS4 Secara Gratis Agar Pemain Tetap Di Rumah

Selasa, 21 April 2020 | 18:00
wired.com

PS4 Pro

GridGames.ID -Sepertinya perusahaan PlayStation memang sangat serius mendorong para pengguna konsol mereka agar selalu tetap di rumah.

Perusahaan ini menawarkan kepada para penggunanya beberapa event untuk menghabiskan waktu di rumah, seperti menggratiskan beberapa game PS4.

Hal ini dilakukan juga bertujuan untuk melindungi para pekerja kesehatan yang bekerja di garis depan sepanjang krisis kesehatan masyarakat ini.

Baca Juga: Final Fantasy VII Remake Akhirnya Resmi Diluncurkan Untuk PS4

Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey akan tersedia untuk di mainkan secara gratis mulai 17 April hingga 5 Mei.

Uncharted: The Nathan Drake Collection sendiri adalah koleksi kompilasi dari tiga game series Uncharted.

Uncharted: Drake's Fortune, Uncharted 2: Among Thieves, dan Uncharted 3: Drake's Deception - semuanya telah remaster untuk PS4.

Pada dasarnya kalian akan mendapatkan empat game gratis yang ditawarkan oleh Sony.

Baca Juga: Simak Cara Download Call Of Duty: Warzone Di PS4, Xbos One, Dan PC

Hal ini dilakukan sebagai cara untuk berterima kasih 'kepada semua yang melakukan bagian mereka untuk mengurangi dampak pandemi ini', menurut sebuah pernyataan yang diposting mereka di situs web.

Dalam pernyataan yang sama, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan,"Orang-orang di seluruh dunia melakukan hal yang sudah benar dengan tinggal di rumah untuk membantu menahan penyebaran COVID-19."

"Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang berlatih menjaga jarak fisik dan mengambil tanggung jawab kami sebagai platform hiburan rumahan dengan serius, jadi kami meminta komunitas kami untuk terus mendukung pilihan yang aman dan kebutuhan untuk bermain di rumah."

IGN
IGN

Skin Nathan Drake Desert dari Uncharted

Baca Juga: Facebook Resmi Luncurkan Aplikasi Gaming, Seperti Apa Tampilannya?

"Play At Home memiliki dua komponen: pertama, menyediakan game gratis untuk membantu menjaga komunitas PlayStation terhibur di rumah, dan akhirnya membentuk dana untuk membantu studio game independen yang lebih kecil yang mungkin mengalami kesulitan keuangan terus membangun pengalaman hebat untuk semua gamer."

Sony mengatakan bahwa itu adalah 'hak istimewa' untuk dapat membawa 'hiburan yang sangat dibutuhkan' ini kepada penggunanya.

Sony juga menambahkan "Selama jarak fisik ini, penggemar telah beralih ke permainan untuk saat-saat istirahat dan kesenangan. Kami tahu ini hanya satu langkah kecil dan kami bersyukur bisa menawarkan dukungan ini kepada pemain kami, komunitas kami, dan mitra kami."

Baca Juga: Capcom Tunda Tahap Open-Beta Resident Evil Resistance PC dan PS4

Perusahaan memperingatkan bahwa beberapa unduhan game mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya.

Hal ini biasanya karena langkah yang diambil untuk melindungi bandwidth internet di AS dan Eropa.(*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya