Developer Game Halo Sumbangkan 1 Bulan Pendapatannya Ke NAACP

Selasa, 09 Juni 2020 | 14:15
twitter.com/halo

Setiap pembelian DLC baru di game Halo 5, akan digunakan untuk bantuan korban COVID-19

GridGames.ID -Isu Rasisme yang terjadi di Amerika Serikat sepertinya membuat beberapa pihak memprotes kejadian tersebut.

Salah satunya tim pengembang Halo dari Microsoft, 343 Industries yang mengambil sikap untuk menentang kejadian tersebut.

Dalamsebuah cuitan di akun Twitteryang ditulis oleh perusahaan tersebut, mereka akan melawan rasisme dan berdiri bersatu dengan teman komunitas kulit hitam.

Baca Juga: Pembelian DLC Terbaru Halo 5 Akan Digunakan Untuk Bantuan COVID-19

343 Industries juga memberikan uang untuk disumbangkan kepada kalangan yang terdampak isu ini.

Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan 100 persen pendapatan dari semua hasil transaksi mikro game Halo 5: Guardian dari tanggal 19 Juni- 19 Juli 2020.

Uang hasil penjualan tersebutakan diberikan kepada NAACP Legal Defence and Education Fund.

Transaksi dishop Halo 5 memiliki bentuk transaksi mikro alias penjualan secara virtual, dantelah terbukti menguntungkan.

Sehingga, kampanye baru ini dipercaya mampu menghasilkan banyak uang untuk NAACP.

Baca Juga: Keren! Nerf Rilis Senjata Mainan yang Terinspirasi Game Halo

Pihak 343 juga mengatakan, "Kami memiliki tugas yang harus dilakukan sendiri untuk memerangi perilaku rasis dalam permainan kami".

"Rasisme, kefanatikan, dan ujaran kebencian tidak memiliki tempat di Halo dan kami akan menegakkan kebijakan tanpa toleransi kami dengan segala cara yang kami miliki," lanjutnya.

Pernyataan tersebut diikuti pesan dari direktur komunitas Brian Jarrard yang berjanji bahwa 343 akan meningkatkan usaha untuk melarang pemain berprilaku rasis.

Baca Juga: Kolaborasi AOV X Sword Art Online Hadirkan Skin Kirito dan Asuna

Sekedar info, game seri berikutnya dari Halo merupakan salah satu game yang akan diluncurkan untuk Xbox Series X yang bernama Halo Infinite.(*)

Youtube/HALO

Halo Infinite

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya