Yuk, Simak Beberapa Tips Bermain Mobile Legend ala Pro Players

Rabu, 17 Juni 2020 | 19:00
Dok. Shutterstock

Ilustrasi bermain Mobile Legend

GridGames.ID - Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia. Pemerintah mengambil langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut berdampak dihentikanya seluruh pertandingan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga e-sports.

Sebelum masa pandemi esports merupakan salah satu industri hiburan yang paling diminati, terutama bagi para pecintagame.

Puluhan hingga ratusan pertandingan telah berhasil digelar, dalam sebuah turnamen yang disaksikan oleh jutaan pasang mata secara langsung ataupunonline.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Yakin e-Sports Bisa Jadi Profesi Menjanjikan

Namun, sejak adanya pandemi beberapa pengembang game harus memutar otak agar tetap bisa menjalankan sebuah pertandingan meski dilakukan secara online di rumah.

Contohnya Mobile Legend Professional League (MPL) ID season 5 sejak pekan ke 7 digelar secara online, menyisakan timbroadcastdan parashoutcastersaja di studio MPL Indonesia.

Akan tetapi sayangnya tidak semua penyelenggara pertandingan esport mau menuntaskan merubah format dan menuntaskan seluruh pertandingannya.

Acara tersebut akhirnya mengalami penundaan dan bahkan ada yang dibatalkan menunggu kondisi kembali normal seperti sedia kala.

Baca Juga: Gokil! EVOS Female Juarai Mobile Legend : Bang Bang di Filipina

Bagi para pro player sendiri, situasi seperti sekarang ini bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak berlatih atau mencoba meningkatkan skill game play mereka.

Termasuk, bagi kamu yang sekarang sedang berusaha meningkatkan skill dalam bermain Mobile legend berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu tiru dari para pro player.

  1. Pahami role play hero
Bagi kamu yang ingin meningkatkan skill dalam bermain Mobile Legend tentunya hal yang pertama kali harus dikuasai adalah mengetahui fungsi dan bisa mengendalikan tiap role atau peran para hero.

Dalam permainan Mobile Legend ada 6 jenis tipe hero diantaranya Marksman, Mage, Assassin, Support, Tank, dan Fighter. Dari keenam jenis hero tersebut, setidaknya kamu harus bisa menguasai satu dari tiap jenis hero.

Baca Juga: Turnamen Mobile eSports Dominasi Daftar Jumlah Penonton Terbanyak

Tentu saja ini membuat permainan menjadi lebih kompleks. Semua hero memiliki karakter masing masing jika dilihat berdasarkan timing ada tiga jenis, yaitu Early Game, Mid Game dan Late Game.

Maksudnya hero–hero tersebut akan terasa kekuatanya diawal maupun diakhir game. Sehingga kamu harus memahami tipe hero dan fungsinya.

  1. Cari build yang tepat
Selain memahami fungsi tiap hero kamu juga wajib mengerti masing masing item atau build tiap hero.

Untuk memahami hal tersebut Anda bisa membaca tiap deskripsi build yang ada dalam game, atau bisa memakai build yang dipakai top player maupun build yang paling sering dipakai untuk hero kamu pilih.

Baca Juga: Stadion eSport Senilai Rp 10 Triliun Akan Dibangun NetEase di Shanghai

Nah, makin cepat kamu menjadikan build di awal game maka makin besar peluang anda untuk menang.

  1. Berlatih mengarahkan skill dengan cepat dan tepat
Pernah mendengar istilah slow hand dan fast hand? jika belum kamu perlu mengetahui bahwa Skill yang ada di Mobile Legends itu bisa diarahkan ke target yang kita inginkan.

Ada beberapa hero yang memerlukan kecepatan tangan untuk mengarahkan skill tersebut contohnya Gusion, Fanny, Lancelot, Selena, Hayabusa dan beberapa hero lainnya.

Berlatihlah agar anda terbiasa dengan cepat dan tepat sasaran. Kamu bisa lihat tutorialnya secara langsung dari beberapa pro player sepertiOuradi youtube bagaimana ia mengarahkan skill dan ulti dengan cepat serta tepat sasaran.

Baca Juga: Waw! 3 Hero Tank Mobile Legends Ini Di Revamp. Bakal Jadi OP Atau?

Sekedar tips bagi anda yang bermasalah dengan jari yang mudah berkeringat, yang menyebabkan layar menjadi kesat dan membuat jari kita lambat dalam mengarahkan skill dan ulti.

Kamu bisa gunakan bedak di taburkan ke jari anda sehingga jari dan layar hp anda menjadi licin, hali ini membuat pergerakan jari kita menjadi sangat cepat dan bebas sekali.

  1. Sering Berlatih
Pro Player seperti Jess No Limit, Luminaire, Donkey, Wann ataupun Rekt tak serta merta langsung pandai bermain seperti sekarang ini, dibutuhkan waktu lama agar mereka bisa seperti sekarang ini. Butuh ribuan match bagi mereka agar bisa menguasai seluruh hero dalam bermain Mobile Legend.

Jadi bagi kamu para pemula jangan merasa putus asa jika selama ini permainanmu tidak bisa berkembang, mungkin kamu harus mengevaluasi apa kesalahan dan kekuranganmu selama bermain MLBB.

Baca Juga: Segera Rilis, Ketahui Dulu Skill Hero Baru Mobile Legends, Yu Zhong

Untuk mendukung perkembangan industri esport di Indonesia, Lazada menggandeng tim Evos Esport melakukan berbagai kolaborasi untuk menghadirkan berbagai inovasi untuk memudahkan para gamer dalam memenuhi kebutuhanya salah satunya untuk top up pembelian item di dalam games.

Selain itu untuk para fans Evos di tanah air, Lazada juga menghadirkan Evos official store, disana kamu bisa berbelanja merchandise tim Evos Esport.

Pecinta eSports di Indonesia pun tak hanya dapat memenuhi kebutuhan perlengkapan mobile game, tetapi juga kesempatan berinteraksi dengan Evos Esports melalui program Lazada Cyber Combat di channel LazLive.

Puncaknya, Lazada dan Evos akan melakukan audisi Lazada Evos Pro Player Hunt untuk mencari gamers berbakat yang nantinya akan bergabung dengan tim Evos Esport mengisi divisi Mobile Legend dan Free Fire.

Baca Juga: Cobain Yuk! Build Chou Mobile Legends Tersakit 2020 (Versi Offlaner)

Untuk bisa mengikuti audisi tersebut Anda bisa membeli tiketnya di platform Lazada mulai tanggal 22 Juni 2020. Nantinya, Lazada akan menyediakan 1000 tiket yang terdiri dari 500 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 500 tiket untuk audisi free fire.

Untuk mengetahui teknis dan pengetahuan dunia esport saat ini, Anda bisa mengikuti Webinar Lazada Evos bersama GridGames pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 mendatang.

Selain talk show kamu juga dapat berkesempatan bermain dengan brand ambassador Evos Esport dan bisa mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1 juta rupiah jika berhasil meraih MPV pada pertandingan tersebut.

Tidak hanya itu bagi satu pertanyaan terbaik juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja dari Lazada senilai Rp. 1 juta rupiah. Nah, untuk mengikuti webinar tersebut Anda bisa mendaftarkan diri dengan klik link berikut ini.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya