IkyAr Ungkap Rahasia BOOM Esports Bisa Pimpin Klasemen Minggu Kedua PMPL ID Season 2

Jumat, 04 September 2020 | 15:00

BOOM Esports di PMPL ID Season 2

GridGames.ID - Turnamen PMPL Indonesia Season 2 regular season minggu kedua dikejutkan dengan performa dari BOOM Esports.

Mereka sukses menanjak hingga ke puncak klasemen di weekly leaderboard minggu kedua.

Performa stabil dari BOOM juga berlanjut di minggu ketiga yang membuat tim ini berada di posisi ketiga klasemen global leaderboard PMPL Indonesia Season 2.

Salah satu pemain BOOM Esports, Rizky “IkyAr” Andikarama berbagi cerita mengenai performa mereka di PMPL sejauh ini.

Selain itu, ia juga berbicara mengenai perjalanan karirnya sampai akhirnya bergabung di BOOM Esports dan kesuksesannya.

Baca Juga: ION Esports Geser Bigetron RA di Puncak Global Leaderboard Week 3 PMPL ID Season 2

Sebelum berpindah ke PUBG Mobile, Ikyar dikenal sebagai pemain game esports battle royale PC.

Ia justru memulai karirnya di PUBG Mobile bukan sebagai pemain namun sebagai pelatih.

Sayangnya, karirnya sebagai pelatih nggak bertahan lama karena perbedaan visi misi yang membuatnya mengundurkan diri dari tim danakhirnya bergabung ke BOOM Esports mulai Februari 2020.

“Alasan saya bergabung ada 2 hal karena saya telah mengenal pelatih sejak lama dan pernah bekerja bersama dia sebelumnya. Selain itu, saya melihat teman-teman PUBGM BOOM memiliki mental pekerja keras dan memiliki satu tujuan yang sama untuk menjadi juara yang membuat saya memutuskan bergabung” ungkapnya.

Baca Juga: Auro Gantikan Jerrsy di ION Esports Untuk Bertarung di PMPL ID S2

Harus puas di peringkat 12 saat grand final PMPL Season 1 membuat BOOM melakukan perubahan dengan mendatangkan Muhammad “Bobbs” Yurryansyah.

Bobbs yang dikenal sebagai mantan pemain The Pillars SLAYER ini menggantikan Eston “Eston” Dwiyantoro yang saat ini bermain di Island of Gods, tim yang juga bertarung di PMPL Season 2.

Walau minggu pertama kurang mendapatkan hasil yang baik, BOOM Esports bisa mendapatkan peringkat pertama di minggu kedua karena permainan mereka yang terus konsisten di setiap pertandingan.

“Timing rotasi, pengambilan posisi, objektif kapan harus perang untuk mencari kill, dan finishing untuk mencari momentum di late game yang akhirnya mendapatkan chicken menjadi kunci penampilan kami saat minggu kedua.” ungkapnya.

Baca Juga: Debut 7 Pro Player PUBG Mobile yang Paling Dinanti di PMPL ID Season 2

Sistem poin yang berubah di PMPL Season 2 juga ditanggapi secara positif oleh Ikyar mengingat ia juga pernah merasakan hal yang serupa saat masih aktif sebagai pemain battle royale PC.

“Dari saya dan tim sudah siap akan perubahan yang ada. Walau poin kill berperan penting saat ini, menurut saya poin dari posisi juga sama pentingnya di PMPL saat ini.” katanya.

Berbicara mengenai tim yang bertanding di regular season, menurutnya semua tim tidak bisa diremehkan.

“Sejujurnya saya tidak bisa berkomentar karena saya baru bermain sekitar 6 bulan di PUBG Mobile. Meski begitu dari pengamatan saya, semua tim yang bertanding di PMPL lebih keras karena permainan mereka yang selalu meningkat dari hari ke hari.” kata Ikyar.

Baca Juga: Selain Bigetron RA, BroPasta Ungkap 5 Tim Calon Juara PMPL ID Season 2

Menutup wawancara, Ikyar mengaku nggak setuju akan anggapan BOOM merupakan tim yang selalu mengutamakan posisi placement di PMPL.

“Kebanyakan orang memandang BOOM sebelah mata, mainnya circle dan cari aman. Yang sebenarnya yang kalian bilang itu tidak seluruhnya benar mengingat kami juga bermain agresif dengan berburu kill. Jangan gampang menilai sebuah tim karena kalian tidak tahu bagaimana strategi dari sebuah tim.” tutupnya. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya