Free Fire Continental Series : Asia Series Bakal Digelar Akhir Pekan Ini

Kamis, 19 November 2020 | 15:30
Garena

Jadwal live stream Free Fire Continental Series

GridGames.ID - Bersiaplah, mulai akhir pekan ini, turnamen berskala internasional, Free Fire Continental Series (FFCS) akan digelar.

Juara teratas dari masing-masing tiga seri turnamen yang terpisah yaitu Americas Series, EMEA Series, dan Asia Series, telah mendapatkan tiket langsung ke Grand Final.

Tim Indonesia sendiri diwakili oleh EVOS Esports, RRQ Hades, dan ONIC Olympus.

Mereka akan bertanding memperebutkan total hadiah USD 300 ribu atau senilai dengan Rp 4,4 miliar untuk kejuaraan FFCS Asia Series.

Baca Juga: Free Fire Game Terfavorit, Ini Pemenang Indonesian Esports Awards 2020

Sementara itu, turnamen FFCS keseluruhan sendiri menawarkan total hadiah sebesar USD 900 ribu atau sekitar Rp 13,2 miliar.

Kamu juga bisa ikut serta dalam keseruannya melalui streaming langsung turnamen dan acara serta hadiah dalam game bertema FFCS.

Mulai 20 November besok, kamu bisa merasakan pengalaman turnamen melalui event #UndefeatedSquad.

Event ini mengajak kamu untuk bergabung dalam tim beranggotakan empat orang dan menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah.

Garena
Garena

FFCS

Baca Juga: Berhadiah Rp 500 Juta, PBESI Gelar Turnamen Free Fire Piala Pelajar

Kamu juga berkesempatan mendapatkan Incubator Voucher, Diamond Royale Voucher, Common Gun Skin SCAR-Cheetah, dan FFCS The Apprentice Bundle dengan login, bermain, dan menonton live stream FFCS dari dalam game Free Fire.

Peak Day FFCS akan berlangsung pada 29 November, bersamaan dengan Grand Final.

Babak Play In dan Grand Final

Play-in untuk Americas dan EMEA Series akan berlangsung pada 21 November, sedangkan Asia Series akan diadakan pada 22 November.

Asia Series menampilkan tim dari Indonesia, China Taipei, India, Malaysia, Pakistan, Thailand, dan Vietnam.

Sementara itu Americas Series akan mempertemukan tim dari Brasil dan wilayah Amerika Latin.

Terakhir ada EMEA Series yang terdiri dari tim-tim dari Eropa, Rusia, dan Timur Tengah, dan Afrika Utara (MENA).

Garena
Garena

Tim yang bertanding di FFCS

Baca Juga: 3 Tim Indonesia Ini Siap Bertarung di Free Fire Continental Series 2020

Peraih posisi kedua dan ketiga pada Free Fire Indonesia Master 2020 Fall, yaitu RRQ Hades dan ONIC Olympus, akan beraksi akhir pekan ini di Asia Series untuk bertarung memperebutkan lima tempat tersisa di Grand Final.

Menempati posisi runner up pertama dan kedua, RRQ Hades dan ONIC Olympus percaya diri dengan kemampuan dan kerja sama tim untuk meraih posisi di Grand Final.

Mereka bersiap menghadapi persaingan ketat di Play-in dan harus melewati unggulan kedua dan ketiga dari India, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, serta unggulan kedua dari China Taipei dan Pakistan.

Posisi teratas Indonesia, EVOS Esports, akan tampil di Grand Final Seri Asia pada 29 November, setelah mendapatkan tiket langsung, bersama dengan enam tim lain dari seluruh wilayah.

Baca Juga:24 Tim Pro Free Fire akan Bertanding di UPoint Esports Minor League

Dukung Tim Indonesia Melalui Live Streaming

Setiap seri akan menampilkan keseruan pertandingan bagi para penggemar esports saat tim lokal favorit mereka melawan rival negara lain.

Kamu dapat menyaksikan semua pertandingan langsung di YouTube dan Facebook official FF Esports ID serta di dalam game Free Fire.

Live streaming tersebut akan disertai dengan komentar langsung dalam 10 bahasa, yaitu Arab, Bahasa Indonesia, Inggris, Hindi, Mandarin, Portuguese, Rusia, Spanyol, Thailand, dan Vietnam.

Garena
Garena

Grand final FFCS

Tampilan di dalam Free Fire juga akan mengalami perubahan besar-besaran untuk memperkenalkan sejumlah acara dan hadiah bertema FFCS.

Pemain yang berpartisipasi memiliki kesempatan untuk memenangkan skin dan koleksi eksklusif FFCS.

Baca Juga: Garena Free Fire Tambahkan Karakter DJ KSHMR Besok. Ini Skillnya!

1. Cheer For Your Team Event: Survivors akan mendapatkan rewards dengan mendukung tim favorit mereka.

2. Pick’n Win Event: Survivors akan memperoleh rewards dengan memprediksi secara tepat tim mana yang akan mendapatkan BOOYAH!

3. Live Interface: Survivors bisa mendapatkan hadiah dengan menonton pertandingan di dalam game Free Fire.

4. Exchange Store: Survivors bisa mendapatkan token melalui gameplay, yang dapat ditukar selama periode ini untuk mendapatkan lebih banyak hadiah!

Baca Juga: Terinspirasi Artis Bollywood, Garena Free Fire Kenalkan Karakter Jai

Format Pertandingan

Ketiga seri tersebut akan mengikuti format kompetisi yang sama di kedua tahapan turnamen.

Tim akan bertarung dalam 6 putaran, di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya