EVOS Esports Sabet Juara Pertama Turnamen Red Bull Gold League

Rabu, 25 November 2020 | 11:00

EVOS Esports juara 1 Red Bull Gold League

GridGames.ID - Turnamen Red Bull Gold League yang mempertandingkan game Free Fire akhirnya telah menemukanjuaranya.

EVOS Esports berhasil menyabet gelar juara pertama di babak grand final Red Bull Gold League yang digelar pada 20-21 November 2020 kemarin.

Tim yang beranggotakan Saeful Muharrom, Abu Sofiyan, Muhammad Afaiq, Regi Pratama, dan Riki Wando ini berhasil membawa hadiah utama sebesar Rp 100 juta.

Baca Juga: Klasemen Upoint Esports Minor League 2020: 4 Tim Gugur di Group Stage

Kemenangan ini tercipta berkat torehan EVOS Esports yang mampumengungguli 11 tim lawan dengan perolehan 302 total poin dan 2 Booyah! dalam 12 ronde.

EVOS Esports juara 1 Red Bull Gold League

Perjalanan Red Bull Gold League dimulai dari babak Regular Season pada tanggal 30 Oktober. Ada 18 tim bertanding selama dua minggu memperebutkan 4 slot menuju babak Grand Final.

Lalu 12 tim tersisa bertanding selama dua hari berturut-turut mengerucutkan 8 tim untuk bertanding kembali bersama 4 tim pemuncak Regular Season di panggung pembuktian akhir pada babak Grand Final.

Baca Juga: Free Fire Continental Series : Asia Series Bakal Digelar Akhir Pekan Ini

Hari Pertama

EVOS Esports mampu menunjukkan performa yang menjanjikan setelah menempati peringkat ke-2 klasemen dengan perolehan 138 poin meski tanpa satu-pun Booyah!

Namun hari pertama menjadi milik ISLAND OF GODS yang mengumpulkan perolehan 156 poin dan 1 Booyah!

Sejak ronde pertama babak Grand Final dimulai, tim asal Bali tersebut terlihat menggebu-gebu danbertahan hingga fase terakhir ronde yang menyisakannya dengan RED BULL REBELLION.

Kedua tim saling berduel hingga titik penghabisan hingga akhirnya ISLAND OF GODS meraih Booyah! pertama dan memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Meski sedikit tertinggal, RED BULL REBELLION menempel ketat di posisi ketiga dengan perolehan 125 poin dan 2 Booyah! berkat kemenangan mereka di ronde ke-2 dan ke-5.

Baca Juga: Free Fire Game Terfavorit, Ini Pemenang Indonesian Esports Awards 2020

Hari Kedua

Di hari penentuan, ke-12 tim berharap membawa semangat dan eksekusi strategi yang lebih baik untuk mengejar ketertinggalan dan menjaga konsistensi performa demi menjaga keunggulan di papan klasemen.

EVOS Esports membuka hari kedua dengan positif setelah merengkuh Booyah! perdana di ronde ke-7 pada map Bermuda.

Baca Juga: Berhadiah Rp 500 Juta, PBESI Gelar Turnamen Free Fire Piala Pelajar

Nggak cuma itu, ronde ke-9 kembali direngkuh oleh EVOS setelah pertarungan sengit hingga tahap akhir melawan BIGETRON BIT.

Merasa posisinya terancam, ISLAND OF GODS melancarkan serangan balik yang menghasilkan penambahan Booyah! pada ronde ke-10.

Namun sayang usaha tersebut masih belum cukup mengejar ketertinggalan EVOS Esports sehingga ISLAND OF GODS harus puas finis di posisi kedua dengan perolehan akhir 239 poin, 2 Booyah! Dan mereka berhak atas hadiah sebesar Rp 40 juta.

Di peringkat ketiga ditempati oleh BIGETRON BIT atas perolehan akhir mereka sebesar 228 poin, 1 Booyah! dan mereka berhak atas hadiah sebesar Rp 25 juta.

Hasil klasemen akhir Red Bull Gold League

Baca Juga: 3 Tim Indonesia Ini Siap Bertarung di Free Fire Continental Series 2020

Nggaklupa akan gemilangnya penampilan individu yang mampu mengangkat performa tim, Red Bull Gold League menobatkan BION 09 dari tim ISLAND OF GODS sebagai pemain terbaik.

Ia dinobatkan sebagai Most Kills di mana berhasil meraih 29 kill dalam sepanjang perhelatan Grand Final dan berhak atas hadiah sebesar Rp 10 juta. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya