Pengembang Cyberpunk 2077 Minta Maaf dan Tawarkan Refund Karena Game Bermasalah

Selasa, 15 Desember 2020 | 20:00
Twitter/@CyberpunkGame

Cyberpunk 2077

GridGames.ID - Pada 10 Desember 2020 kemarin, Cyberpunk 2077 akhirnya resmi dirilis, meski sebelumnya sempat beberapa kali ditunda.

Belum seminggu dirilis, game yang dikembangkan CD Projekt Red (CDPR) tersebut nggak berjalan dengan optimal di Konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Pihak pengembang pun meminta maaf atas masalah tersebut melalui akun Twitter resmi @CyberpunkGame melalui sebuah unggahan yang dipublikasikankemarin (14/12).

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Resmi Rilis, Gimana Kualitas Bermain di PS5 dan XSX?

"Kami minta maaf untuk tidak menunjukkan tampilan game (gameplay) yang berjalan di PS4 dan Xbox One. Seharusnya kami memperhatikan hal itu sebagai pertimbangan bagi para penggemar untuk membeli," ungkap pihak CDPR.

CDPR sendiri beberapa waktu lalu sebenarnya sempat mengunggah gameplay Cyberpunk 2077 versi PS4 dan membandingkan kualitas visualnya dengan versi PlayStation 5 (PS5).

Namun, mereka hanya "berani" menampilkan versi PS4 Pro saja, bukan versi reguler.

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Resmi Rilis, Simak Cara Membeli Game Besutan CDPR Ini!

Selain itu, ada juga masalah (bug) yang melanda Cyberpunk 2077 versi PS4 dan Xbox One ini.

Dilansir dari laman Kompas.com, masalah yang ditemukan mencakup kualitas visual yang buruk, crash di berbagai titik, frame rate rendah, karakter yang tumpang-tindih dengan obyek dalam game, dan lain sebagainya.

Janjikan perbaikan dan tawarkan refund

Untuk memperbaiki bug ini, CDPR berencana menggelontorkan pembaruan (update) dalam beberapa waktu ke depan.

Pembaruan hari pertama alias "Day 1 Patch", sudah diberikan pada saat game tersebut meluncur. Pembaruan berikutnya dijanjikan bakal disebar sekitar minggu depan.

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Resmi Rilis, Night City Langsung Diisi Jutaan Pemain!

Selain itu, CDPR juga berencana bakal menghadirkan pembaruan besar pada tahun depan.

"Kami akan merilis dua pembaruan besar, yaitu Patch 1 pada Januari 2021, disusul dengan Patch 2 pada Februari 2021," jelas CDPR.

Namun, bagi penggemar yang sudah membeli dan merasa dirugikan lantaran nggak ingin menunggu berbagai pembaruan tadi, mereka bisa mengajukan pengembalian dana (refund).

"Apabila Anda tidak puas dengan game Cyberpunk 2077, Anda bisa mengajukan refund melalui akun (PSN/Xbox) masing-masing atau toko tempat Anda membeli game tersebut," imbuh CDPR.

Baca Juga: Ukuran Game Cyberpunk 2077 Capai 70GB di PS4 dan Pakai Dua CD

Jika hal tersebut nggak memungkinkan, maka penggemar bisa mengajukan refund dengan mengirimkan e-mail kehelpmerefund@cdprojektred.com.

Perlu dicatat, kanal refund ini hanya akan dibuka hingga 21 Desember 2020 ya, guys. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya