PMGC Day 2, BTR RA Kembangkan Sayap dan Naik Menjadi Posisi Ke 5

Selasa, 26 Januari 2021 | 12:00
Twitter/PUBG Mobile Esports

BTR berhasil meraih WWCD pertamanya dalam PMGC Day 2 Match 10.

GridGames.ID -Pada hari pertama (21/1/21) ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC), salah satu tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (BTR RA), berada di posisi terakhir

BTR RA harus rela nggak mendapatkan satupun Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) di hari pertama dan hanya berhasil mengumpulkan total poin 15 PTS.

Hari kedua yang harusnya berjalan pada Jumat (22/1/21) kemarin, harus terpaksa diundur karena ada beberapa kendala teknis.

Baca Juga: Hari Ke 2 Final PMGC 2020 Diundur, BTR Luxxy Berikan Klarifikasi!

BTR Luxxy pun memberikan klarifikasi bahwa masalah koneksi menjadi hal paling berpengaruh saat pertandingan hari pertama yang berjalan nggak maksimal.

Beruntungnya, masalah teknis telah selesai diperbaiki, dan pihak penyelenggara memutuskan untuk menyelenggarakan PMGC Day 2 pada Minggu (24/1/21) kemarin.

Pada hari kedua PMGC tersebut, 7 match telahberjalan dan menyisakan cerita menarik bagaimana usaha dari tim BTR RA meraih posisi ke 5, padahal sebelumnya mereka berada di posisi 16.

Baca Juga: Bigetron RA dan Aerowolf Limax Siap Bertarung di Grand Final PMGC 2020

Pada match ke 7 dan 8, BTR RA masih belum memperlihatkan gameplay menawan untuk mengangkat posisinya naik.

Namun, masuki match ke 9, BTR RA seakan sudah membaca ritme dari gameplay tim lain dan berhasil naik mengumpulkan total poin yang lumayan.

Walaupun belum mendapatkan WWCD untuk pertama kalinya, BTR RA berhasil menyalip posisi tim asal Indonesia, Aerowolf, dan naik menjadi posisi ke 15.

Bersyukur, berkat kerja keras untuk terus maju, tim yang diisi oleh Zuxxy, Luxxy, Microboy, Ryzen dan Liquid berhasil mendapatkan WWCD pertama pada match ke 10.

Atas WWCD tersebut, mereka berhasil melesat naik keperingkat 8 overall rankings sementara, dengan perolehan total poin 73 PTS.

Baca Juga:Hasil PMGC Day 1, Bigetron RA Harus Rela Berada di Peringkat 16!

Sayangnya, pada match ke 11, BTR RA harus tereliminasi di awal permainan dan turun peringkat menjadi ke 11.

Twitter/ PUBG Mobile Esports

Overall Rankings PMGC Day 2 Match 10

Seakan nggak mau merasakan kekalahan, dalam match 12 dan 13, mereka menunjukan gameplay hebat yang biasanya mereka lakukan pada kompetisi-kompetisi sebelumnya.

PMGC Day 2 Match 13 ditutup dengan hasil yang memuaskan untuk BTR RA, dan berhasil melesat naik dari peringkat 16 ke peringkat 5, dengan perolehan total poin 106 PTS.

Twitter/PUBG Mobile Esports

Overall Rankings PMGC Day 2 Match 13

Baca Juga: BTR Ryzen Jadi Pemain Terfavorit South East Asia di PMGC 2020

PMGC sendiri berlangsung 29 match, artinya, masih ada 16 match untuk BTR RA mengejar ketertinggalan.

Oleh karena itu, yuk kita terus dukung tim asal Indonesia yang berjuang mengharumkan nama bangsa kita, dengan cara nggak memberikan komentar toxic dalam kolom chat live-stream.

Untuk informasi mengenai PMGC lainnya, tetap bersama GridGames ya!(*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya