Perilisan Game Eksklusif PlayStation 5 'Returnal' Ditunda Hingga April

Jumat, 29 Januari 2021 | 20:00
Twitter PlayStation

Returnal, game eksklusif PS5

GridGames.ID - Pengumuman baru datang dari Sony selaku pengembang konsol next gen PlayStation 5 (PS 5) perihal penundaan salah satu game eksklusif PS 5, Returnal.

Mereka mengatakan bahwa game bergenrethird-person shooter ini bakal rilis di musim semi, tepatnya pada tanggal 30 April 2021 mendatang.

Tanggal perilisan tersebut merupakan penundaan waktu selama enam minggu dari rencana tanggal rilis sebelumnya, yakni 19 Maret 2021.

Polygon
Sony

Returnal

Baca Juga: Asyik! Hari Ini PlayStation 5 Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

Pengumuman penundaan tanggal rilis Returnal tersebut diumumkan Sony pada akun Twitter resmi PlayStation pada 28 Januari kemarin.

"Sony Interactive Entertainment dan Housemarque telah membuat keputusan untuk merubah tanggal rilis untuk memberikan waktu tambahan kepada tim untuk terus memperbaiki game ke tingkat kualitas yang diharapkan pemain dari Housemarque," kata Sony dalam tweet tersebut.

Baca Juga: Lewat Sistem Undian, PlayStation 5 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Housemarqueselaku developer mengumumkan game Returnal pada bulan Juni selama acara pengungkapan PS5 Sony.

Dalam Returnal, pemain bermain sebagai pilot luar angkasa bernama Selene yang terjebak di planet asing dan nggak bisa mati. Goks!

Uniknya, setiap mengalami kematian, dia kembali dari kubur untuk bertarung lagi.

Baca Juga: Waduh! Reseller Indonesia Jual PS5 dengan Harga Sampai Rp30 Juta

Trailer terbaru untuk Returnal memperlihatkan pertarungan orang ketiga sci-fi dan melihat Selene mengambil beberapa senjata dan gadget melalui cutscene.

Ia juga memamerkan berbagai jenis senjata, pedang, dan parasit yang dapat ditingkatkan Selene untuk menambah kekuatannya.

Sinopsis resmi Returnal menggambarkan game ini sebagai roguelike, à la Hades atau Dead Cells, yang menyarankan Selene untuk mempertahankan semua peningkatan senjata ini saat dia mati.

Baca Juga: Dianggap Legal, Pengecer Ini Borong Ribuan Unit PS5 Pakai Bot

Trailer Returnal juga sangat fokus pada narasi game di mana karakter Selene telah kehilangan sebagian ingatannya di planet ini, dan dia harus menyatukannya untuk melarikan diri.

Selain menjadi misteri utama Returnal,masih belum banyak informasitentang perjalanan Selene atau peningkatan yang dia dapatkan saat dia bertarung.

Saat rilis nanti, Returnal yang merupakan game eksklusif PS5bisa dibeli dengan hargaUSD 69,99 atau sekitar Rp 978 ribu. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Polygon

Baca Lainnya