Lakukan Transaksi Secara Ilegal, Primogems Genshin Impact Bisa Minus!

Sabtu, 30 Januari 2021 | 20:15
Youtube

Update terbaru Genshin Impact hadirkan dua karakter baru ke dalam game.

GridGames.ID - Bicara perihal transaksi di dalam game, kita biasanya membutuhkan alat tukar untuk membeli kebutuhan yang diinginkan.

Salah satunya seperti di game Genshin Impact yang menjadikan primogems sebagai alat tukar untuk membeli item-item di dalam game.

Untuk membeli primogems sendiri, kita membutuhkan transaksi atau top-up dengan uang sungguhan.

Baca Juga: Genshin Impact Bakal Tambahkan Dukungan Kontroler Untuk Versi iOS

Belakangan ini, banyak ditemukan penjualan primogems ilegal alias dari pihak ketiga, namun hal tersebut justru berdampak merugikan bagi para pembeli yang melakukan transaksi ilegal.

Menghimpun HoYoLAB, yakni laman resmi dari komunitas Genshin Impact, banyak laporan mengenai hal-hal aneh yang terjadi pada primogems para pemain.

Bahkan diantara mereka ada yang memiliki jumlah primogems negatif, misalnya -2000 primogems danbeberapa pemain juga menerima notifikasi dalam game melalui kotak surat.

Primogem Genshin Impact minus

Isi dari kotak surat tersebut adalah, "Sistem kami telah mendeteksi bahwa akun ini meminta pengembalian dana untuk bagian dari layanan top-up".

Baca Juga: Genshin Impact Rilis Update Versi 1.2, Hadirkan Sejumlah Konten Baru

Ini berarti bahwa sistem MiHoYo mendeteksi bahwa pengguna mencoba menarik pembayaran sebelumnya untuk mendapatkan uangnya kembali.

Sehingga, para pemain itu akan menerima mata uang dalam game yang dibeli secara praktis.

Laman HoYoLAB sendiri menuliskan bahwa segelitir orang mungkin berpikir semua pembayaran yang dilakukan untuk Mihoyo akan masuk ke rekening bank mereka di China danternyata nggak berfungsi sepertiitu.

Jadi pemain yangmembayar akan mendapatkan produk yang diinginkan dan beberapa hari kemudian uang masuk ke akun Mihoyo seperti layaknya proses pengiriman.

Hal buruknya, sepertinya Hong Kong saat ini berada di bawah "World Block" untuk transaksi digital karena penipuan dan hal-hal bersangkutan lainnya.

Semakin banyak bank saat ini memblokir pembayaran ke Mihoyo dan Mihoyo sendiri memblokir semakin banyak bank karena penipuan.

HoYoLAB
HoYoLAB

Isi surat terkait Primogem di Genshin Impact

Baca Juga: Update Genshin Impact Hadirkan Dua Karakter Baru Dan Peta Dragonspine!

Meskibankmu telah diblacklist oleh Mihoyo, kamu masih bisa membeli sesuatu di dalam game namun akan dikirim laporan ke Mihoyo bisa memakan waktu hingga beberapa hari.

Kemungkinan, Mihoyo belum mengetahui apakah bankmu telah diblacklist oleh mereka sehingga mereka akan menerima pembayaranmu terlebih dahulu.

Tapi begitu bankmu masuk daftar blacklist,mereka akan mengirimkan uang kembali (refund) yang juga membutuhkan waktu beberapa hari.

Pada saat itu, Mihoyo memotong Primogems dari akunmu dan memberi tau kamu bahwa uang telah ditarik.

Baca Juga: Genshin Impact Jadi Game Terbaik 2020 Versi Google Play dan App Store

HoYoLAB pun mengatakan jika akunmu memiliki permintaan pengembalian dana yang berhasil di platform trading, maka primogems akunmu akan dikurangkan langsung.

Tapi, jika nomorakunmusaat ini nggak cukup untuk mengurangi primogems, pertama-tama akan dikurangi menjadi angka negatif.

Surat sistem terpisah akan dikirim untuk memberi tau kamu bahwa akunmu akan dikembalikan ke bentuk normal dalam satu minggu.

Eits, tapi jika primogems akun nggak diisi dengan angka positif, maka akun akan dikunci. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya